Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA KEBUN TEH BARUAH GUNUANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA KEBUN TEH BARUAH GUNUANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA KEBUN TEH BARUAH GUNUANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Ternyata, di wilayah Sumatera Barat ini, tidak hanya Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok saja yang memiliki lahan kebun teh. Kabupaten Lima Puluh Kota juga memiliki kebun teh yang tak kalah indahnya dengan kebun teh yang ada di daerah lain tersebut. Memang lahan kebun teh yang terdapat di Kabupaten Lima Puluh Kota ini tidak seluas kebun teh yang terdapat di daerah Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Akan tetapi, panorama alam yang terdapat di daerah ini juga sangat menarik tentunya. Jadi, untuk anda yang merupakan masyarakat Kabupaten lima Puluh Kota dan sekitarnya, maka anda tidak perlu untuk jauh-jauh sampai keluar kota untuk mencari spot pesona alam yang berupa kebun teh tersebut. Kebun teh ini terletak di daerah Mudiak, tepatnya di kawasan Nagari Baruah Gunuang di Kecamatan Bukit Barisan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Lima Puluh ota, Provinsi Sumatera Barat.

Kebun Teh Baruah Gunuang ini merupakan kebun teh organik yang dikelola oleh PT Shgw Bio-Teh Indonesia. Sebagian kebun teh disini memang belum serimbun kebun teh yang lainnya di Sumatera Barat. Akan tetapi, pemandangan alam berupa hamparan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang mata anda melirik tempat ini merupakan sebuah pesona alam yang sangat memukau dan tidak bisa untuk dipungkiri. Akses jalan yang anda tempuh untuk bisa sampai ke tempat ini memang belum diaspal, akan tetapi, apabila cuaca cerah maka perjalanan anda akan senantiasa lancar ke tempat ini, baik bagi anda yang menggunakan sepeda motor, ataupun bagi anda yang menggunakan mobil. Seperti kebun teh lainnya, tentunya lokasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga anda. Anda juga bisa untuk mengambil gambar di tempat ini dengan spot berupa kebun teh dan pesona perbukitan sekitarnya yang tentunya tanpa harus jauh-jauh ke daerah lain. Pengelolaan kebun teh ini sudah sangat baik, hanya saja karena akses menuju kesana masih berupa jalanan yang belum beraspal membuat sebagian orang enggan untuk kesana. Padahal, Kebun teh Baruah Gunuang ini memiliki potensi wisata yang sangat besar dan juga bisa menjadi salah satu destinasi alternatif perjalanan wisata anda, khususnya di daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA KEBUN TEH BARUAH GUNUANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) 
yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi