OBJEK WISATA KAPALO BANDA TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA KAPALO BANDA TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA KAPALO BANDA TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Kapalo Banda Taram ini merupakan sebuah destinasi wisata alam yang menyajikan pemandangan yang hijau dengan pesona segarnya air yang terdapat di lokasi objek wisata satu ini. Kapalo Banda Taram ini sendiri dulun hanyalah saluran irigasi. Akan tetapi, kini setelah terjadinya sedikit proses pembangunan, pada akhirnya tempat ini menjadi lokasi objek wisata yang memiliki kemampuan untuk menyedot daya tarik wisatawan dengan memiliki tampilan panorama alamnya yang begitu menakjubkan. Sesuai namanya, Kapalo Banda Taram ini berlokasi di kawasan Kenagarian Taram yang termasuk wilayah Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jarak yang hatus anda tempuh dari pusat Kota Payakumbuh adalah sejauh sekitar 11,5 KM dengan memakan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan melalui jalur perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pemandangannya yang sangat hijau yang didukung oleh bentangan sawah yang sangat luas serta letak lokasinya yang tidak jauh dari kawasan hutan mampu menjadikan suasana di wilayah sekitar Kapalo Banda Taram ini terasa begitu menyegarkan dan mampu membuat anda untuk betah bersantai dalam waktu yang lama disini. Apalagi dengan adanya pemandangan perbukitan hijau yang ikut memberikan kontribusi pada alam Kapalo Banda Taram ini akan semakin melengkapi keindahan alam yang terdapat di sekitar lokasi objek wisata ini. Kapalo Banda Taram ini sebenarnya baru berhasil menyedot perhatian para wisatawan ketika pemerintah daerah setempat membangun sebuah bendungan teknis yang walaupun digunakan sebagai fasilitas penunjang lainnya, juga memberikan pesona lain di tempat ini.

Tidak hanya itu, di tempat wisata ini sering diadakan acara buru babi karena lokasinya yang masih dekat dengan hijau dan rimbunnya hutan sehingga Kapalo Banda Taram ini juga menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi para wisatawan yang menggemari kegiatan berburu. Hal menarik lain yang bisa untuk anda temukan di tempat ini adalah sebuah jenis ikan yang hanya muncul setiap setahun sekali. Ikan-ikan yang muncul tersebut sangat mirip dengan spesies ikan yang terletak di sebuah kolam di samping pekarangan Surau Tuo Taram. Walaupun sama-sama berada di wilayah kawasan Taram, namun jarak antara Surau Tuo tersebut dengan Kapalo Banda mencapai 1 KM sehingga sampai saat ini keberadaan spesies ikan tersebut di kapalo banda Taram  dipertanyakan oleh banyak orang.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA KAPALO BANDA TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.