OBJEK WISATA JANJANG SARIBU SULIK AIA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA JANJANG SARIBU SULIK AIA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA JANJANG SARIBU SULIK AIA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Janjang Saribu merupakan sebutan yang diperuntukkan bagi seribu tangga yang telah dibuat khusus untuk mempermudah akses mencapai Puncak Gunung Merah Putih di Sulik Aia. Janjang Saribu ini posisi tepatnya berlokasi di kawasan Kabupaten Solok, yaitu di daerah Sulit Air. Gunung tersebut memiliki warna dinding merah dan putih sehingga kemudian dinamakan dengan Gunung Merah dan Gunung Putih. Ketika anda melalui objek wisata Janjang Saribu ini, maka anda sebagai pengunjung akan dapat melihat hamparan pemandangan berupa pegunungan, perbukitan, lembah, sungai, dan juga bentangan pemukiman masyarakat. Tangga yang diberi nama Janjang Saribu ini sendiri dibangun sendiri oleh masyarakat setempat dengan mengumpulkan dana swadaya yang memiliki tujuan agar bisa mempermudah akses untuk mencapai Puncak Gunung Merah Putih.

Janjang Saribu ini bisa menjadi salah satu primadona unggulan pada destinasi wisata di daerah Sumatera Barat. Akan tetapi, hal itu berbeda dengan realita yang ada saat ini karena untuk menuju daerah Sulit Air tersebut aksesnya tidak terlalu mudah dan juga belum adanya penginapan yang bisa menunjang pariwisata yang berada di sekitar daerah ini. Solusinya, para pengunjung bisa untuk menginap di daerah Solok sebelum melanjutkan perjalanan wisata mereka ke daerah Sulit Air.

Potensi wisata di daerah Sulit Air ini sendiri memang sangat bisa untuk lebih dikembangkan lagi. Selain berpotensi menggerakkan perekonomian para penduduk setempat, tentunya juga bisa menjadi sebuah variasi dan juga alternatif tempat wisata bagi banyak orang yang ingin untuk pergi berlibur ke tempat ini. Saat pengembangan wisata di daerah ini berjalan dengan semestinya, tentunya berbagai dampak positif akan menaungi para penduduk setempat yang kebanyakan hidup dengan mata pencarian berkebun.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA JANJANG SARIBU SULIK AIA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.