Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA GUA CIGAK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA GUA CIGAK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA GUA CIGAK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Objek wisata unik yang bernama Gua Cigak yang sangat eksotis ini memiliki lokasi di kawasan daerah Kampuang Surau, Pulau Punjung. Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Gua Cigak ini menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang baru dan cukup banyak dikunjungi para pecinta alam di Kabupaten Dharmasraya. Untuk lokasinya, maka panjang jarak yang harus anda tempuh dari pusat kota adalah sekitar sejauh 30 KM. Untuk bisa mencapai kawasan wisata alam dengan pemandangan eksotis ini, maka para pengunjung memiliki 2 buah alernatif jalan untuk menuju ke sana. Bagi anda para pecinta hiking, maka lebih baik memilih alternatif jalan yang lokasinya cukup menantang dimana anda dan anggota yang lain harus melakukan pendakian dengan mengeluarkan ekstra energi. Walaupun demikian, pemandangan alam yang anda dapatkan tentunya akan sebanding dengan perjuangan anda menaklukkan jalur-jalur tersebut

Bagi anda yang mengunjunginya dengan anggota keluarga, maka anda dapat untuk melewati jalan atau jalur lain yang saat ini masih berada dalam tahap penyelesaian karena lebih mudah aksesnya dan tentunya anda juga tidak ingin ribet. Sebelum anda sampai di Gua Cigak tersebut, maka akan ada perahu yang siap untuk membawa anda untuk bisa sampai ke pintu gerbang Gua Cigak ini. Suasana perjalanan dengan perahu ini juga akan terasa menyenangkan mengingat anda akan melalui aliran Sungai Batanghari dan disambut dengan adanya sebuah gua yang tentunya sangat menarik. Seperti gua-gua kebanyakan, di dalam gua ini juga terdapat bebatuan stalaktit dan stalakmit yang berpadu membentuk keindahan dan tentunya masih asli. Di samping itu, anda juga bisa menemukan air yang masih sangat segar dan juga jernih di sekitar lokasi Gua Cigak ini. Jika dilihat secara seksama, maka gua ini serasa mirip dengan gua-gua yang biasa anda lihat pada sinetron laga. Tentunya, ini juga merupakan potensi lain dari gua ini selain untuk kepentingan wisata.

Jika anda mengunjungi gua ini, maka sebaiknya anda tidak membuang sampah ataupun mencorat-coret gua ini agar keindahannya tetap terjaga sehingga para wisatawan yang lain tetap bisa menikmati keindahan wksotis yang dipancarkan Gua Cigak ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA GUA CIGAK KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi