Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA GOA JANTUNG DAN GOA SUMUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA GOA JANTUNG DAN GOA SUMUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA GOA JANTUNG DAN GOA SUMUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Goa Jantung memiliki lokasi di kawasan Korong Sakayan yang termasuk ke dalam daerah Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Goa ini merupakan salah satu goa yang termasuk ke dalam jajaran kawasan Goa Aie Hilang. Di tempat ini sebenarnya terdapat beberapa buah goa yang jumlahnya sekitar puluhan goa, akan tetapi hanya beberapa buah saja yang baru bisa terkekspos oleh media dan goa yang paling terkenal di tempat ini adalah Goa Jantung dan juga Goa Sumur.

Lokasi ini sangat mudah ditemukan karena disana terdapat papan penunjuk arah. Dari arah pasar Lubuk Alung, terdapat dua buah jalur yang bisa andaa lalui. Jalur yang pertama adalah dengan melewati Bendungan Anai yang terkenal dengan nama Lubuk Cimantung. Kemudian dari sini jaraknya hanya sekitar sejauh 1 KM saja. Jalur yang lain adalah dengan melewati Simpang BLKM Sikabu, kemudian anda bisa lurus saja dengan melewati lokasi gerbang Air Terjun Nyarai dan jaraknya hanya sekitar 1,5 KM dari jalan masuk menuju ke Nyarai. Dari parkiran anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk menuju ke goa tersebut. Goa ini sendiri dinamakan Goa Jantung karena bentuk bebatuan stalaktit dan stalakmitnya menyerupai bentuk jantung.

Goa Sumur sendiri memiliki letak yang lokasinya berdekatan dengan Goa Jantung tadi. Goa Sumur ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan bentuk fisik Goa Jantung. Bedanya, Goa Jantung merupakan sebuah goa yang tidak berpintu karena agak terbuka. Sementara itu, Goa Jantung ini harus dijelajahi dengan cara menuruni dinding goa yang lumayan dalam dan anda juga harus menggunakan tali pengaman agar bisa menuruni goa tersebut. Usahakankanlah untuk pergi kesini dengan masyarakat setempat yang menguasai daerah ini demi keselamatan dan kenyamanan anda berpetualang disini. Wisata Goa yang terdapat di kawasan Aie Hilang ini sebenarnya memang sangat unik dan juga menyenangkan karena beberapa buah goa membutuhkan perjuangan yang lebih untuk menjelajahinya dan anda harus melakukan kegiatan ekstrim seperti merangkak ke dalam Goa yang lokasinya sempit dan unik. Pada salah satu goa yang terdapat di kawasn ini di dalamnya juga ada yang memiliki air terjun. Akan tetapi, belum banyak pengunjung yang bisa masuk kesana dan menjelajahinya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA GOA JANTUNG DAN GOA SUMUR KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi