Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA EMBUNG BABOY SITUJUH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA EMBUNG BABOY SITUJUH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA EMBUNG BABOY SITUJUH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Embung Baboy merupakan sebuah aliran sungai yang terletak di antara hutan yang lokasinya terletak di kaki Gunung Sago, di sebelah Selatan Kabupaten Lima Puluh Kota, yang jaraknya lebih kurang hanya sekitar 15 KM jika anda hitung dari pusat kota Payakumbuh. Lokasi wisata yang satu ini tepatnya berada di Jorong Koto, Nagari Situjuah Batua yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri karena lokasinya berada di dekat sebuah bendungan yang masih dalam proses pembangunan. Aliran sungai kecil ini memang sering dimanfaatkan oleh warga sebagai sumber irigasi dan juga untuk berternak ikan.

Embung Baboy ini menyajikan sebuah pemandangan alam yang luar biasa indah dengan ditumbuhi oleh pepohonan besar yang beberapa diantaranya terlihat sudah sangat tua. Keindahan hutan ini juga diperkuat dengan suasananya yang masih asri dan juga mampu menawarkan sebuah pengalaman wisata alam dan juga adventure yang berbeda bagi anda semua yang ingin berkunjung. Untuk bisa menikmati tour di sepanjang aliran sungai ini dan juga bonus jelajah hutan, maka pengunjung cukup menyewa sebuah perahu yang memiliki kapasitas hingga 10 orang dengan dikenai biaya hanya Rp. 5.000 per orang. Suasana yang ada di Embung Baboy ini akan membuat anda serasa berada di pedalaman USA yang dialiri oleh Sungai Amazon.

Embung Baboy ini bukanlah sungai yang diselimuti oleh hutan biasa. Berbagai potensi lain yang tentunya patut diperhatikan oleh para wisatawan, masyarakat, sampai ke pemerintah / Dinas Pariwisata tentunya banyak terdapat di lokasi ini. Contohnya adalah adanya banyak Gua Alami dan juga tumbuhnya sebuah tanaman langka yang biasa dikenal masyarakat sekitar dengan nama "Kaladi Bubuik". Sebenarnya, tumbuhan ini adalah sebuah bunga bangkai raksasa atau dalam bahasa latinnya dikenal dengan Amorphophallus titanum. Spesies tanaman langka ini berstatus terancam punah. Akan tetapi, tumbuhan ini masih dapat anda temukan di sekitar gua yang terletak di dalam kawasan hutan pada lokasi wisata Embung Baboy ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA EMBUNG BABOY SITUJUH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi