Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA DESA WISATA RANTIH KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA DESA WISATA RANTIH KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DESA WISATA RANTIH KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Desa Wisata Rantih merupakan sebuah objek wisata terkenal di kota Sawahlunto yang tepatnya berlokasi di Kenagarian Sijantang di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat. Desa Wisata Rantih memiliki jarak sejauh 14 KM dari pusat kota Sawahlunto dan biasanya akan menghabiskan waktu tempuh paling lama sekitar 30 menit saja. Desa wisata Rantih ini awalnya hanyalah desa kecil biasa seperti desa lainnya, namun karena suasana desa ini masih sangat alami dan juga sangat asri. Karena melihat potensi tersebut, maka kemudian pemerintah kota Sawahlunto dengan bantuan warga setempat sepakat untuk membangun Desa Rantih ini menjadi sebuah desa wisata tradisional.

Desa Rantih ini benar-benar tidak terjamah oleh teknologi dan sengaja tidak dialiri listrik agar lebih mengingatkan pengunjung pada kondisi negara Indonesia pada saat listrik belum ada. Para wisatawan biasanya kebanyakan datang dari daerah lain di luar kota Sawahlunto bahkan juga banyak yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat datang kesini dan menginap di sebuah homestay atau tempat penginapan yang berbentuk rumah-rumah kecil yang tentunya telah disiapkan oleh warga desa setempat. Harga penginapannya justru sangat terjangkau jika dibandingkan dengan penginapan yang biasa ada di perkotaan. Namun, jika soal kuliner atau makanannya, itu tergantung usaha anda sendiri-sendiri. Layaknya di zaman dahulu, maka anda bisa memancing ikan terlebih dahulu di kolam pemancingan yang telah disediakan, menangkap belut di persawahan, dan alternatif yang agak kekinian yaitu anda bisa membeli masakan siap santap yang dijual oleh penduduk setempat.

Di tempat ini anda bisa juga untuk mempelajari bagaimana cara menabur benih padi, melakukan kegiatan bercocok tanam, dan juga beberapa kegiatan yang biasa dilakukan oleh petani lainnya. Anda juga bisa untuk belajar tata cara berternak, cara memandikan kerbau, dan juga masih banyak hal seru dan langka lainnya yang susah anda temukan di daerah perkotaan. Selain itu, di Desa Rantih ini juga terdapat objek-objek wisata alami lain yang tentunya bisa untuk anda kunjungi, seperti Air Terjun Lurah Tibarau, Air Terjun Landu, Air Terjun Sungai Bikan, dan juga Air Terjun Lurah Lobah. Jika anda ingin melakukan kegiatan camping, maka di sekitar lokasi Air Terjun tersebut banyak disediakan spot untuk mewujudkan keinginan anda tersebut. Pokoknya, dijamin liburan di Desa Wisata Rantih ini benar-benar keren.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DESA WISATA RANTIH KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi