Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA DANAU HIJAU KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA DANAU HIJAU KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DANAU HIJAU KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Selain di Sijunjung, ternyata objek wisata berupa Danau Hijau juga terdapat di Kabupaten Dharmasraya. Sebuah danau yang memiliki warna hijau lumut ini tepat terletak di depan bangunan kantor tambang batu bara di daerah Pangean Sitiung 4, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Untuk bisa mencapai Danau Hijau Dharmasraya ini, maka dari ibukota kabupaten yaitu Pulau Punjung akan dibutuhkan waktu perjalanan selama sekitar 2 jam. Sungai Rumbai terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Muaro Bungo yang sudah termasuk ke dalam wilayah Provinsi Jambi. Tidak hanya lokasinya yang terletak jauh dari pusat kota, tetapi waktu tempuh perjalanannya juga lama. Anda juga harus bisa menempuh medan yang boleh dibilang cukup berat karena kondisi jalannya yang tidak mulus. Akan tetapi, semua hal yang menjadi hambatan tersebut pastinya akan terbayarkan secara lunas dengan adanya pemandangan yang begitu luar biasa dan sangat memuaskan. Jadi, perjalanan anda tidak akan pernah terasa sia-sia.

Untuk bisa mencapai lokasi tersebut, maka anda bisa masuk dari arah Sungai Rumbai, kemudian melewati daerah Sitiung 4. Dari Simpang Blok D Sitiung 4 ini, anda bisa masuk ke Desa Pangean yang merupakan lokasi Danau Hijau Dharmasraya yang terletak di depan gedung kantor tambang batu bara. Akhir-akhir ini, Danau Hijau memang menjadi salah satu tempat favorit untuk dijadikan daerah tujuan wisata di Dharmasraya. Sangat banyak muda-mudi serta rombongan wisatawan berkeluarga yang datang berkunjung ke daerah ini hanya untuk melihat secara langsung keindahan yang tersaji di danau yang berwarna hijau lumut tersebut. Banyak juga yang sengaja datang hanya untuk membuktikan benar atau tidaknya informasi yang beredar tentang air danaunya yang berwarna hijau. Selain itu, tempat ini juga dijadikan sebagai objek “selfie”. Danau Hijau ini sebenarnya bukanlah danau asli yang terjadi secara alami, melainkan hanyalah sebuah danau yang muncul karena adanya aktivitas pertambangan batu bara di kawasan Pangean Sitiung 4 ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU HIJAU KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi