OBJEK WISATA DANAU BIRU SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA DANAU BIRU SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DANAU BIRU SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Akhir-akhir ini, Danau Biru Sawahlunto ini memang sering menjadi trending topic di media sosial Instagram di mana keindahan yang terpancar dari pesona alamyang memang sangat patut untuk diperbincangkan dan tentunya dikunjungi. Danau ini terletak di Nagari Parambahan, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat ini tengah menjadi primadona di berbagai Sosial Media. Dinas Pariwisata Kota Sawahluntopun langsung merespon keadaan seperti ini dengan langsung mengembangkan kawasan wisata tersebut menjadi sebuah objek wisata yang menjadi unggulan di kota yang bentuknya seperti kuali ini. Sawahlunto belakangan ini memang sangat terkenal dengan adanya berbagai objek wisata sejarah yang juga sudah dikelola dengan sangat baik oleh Pemerintah melalui Dinas Pariwisata setempat. Agar bisa mencapai lokasi ini, maka pengunjung harus menuju ke Taman Satwa Kandi terlebih dahulu, sebelum kemudian perjalanan dilanjutkan lagi dengan perjalanan dengan menelusuri tanah bebatuan yang terdapat di area tambang. Jarak dari Taman Satwa Kandi ke area Danau Biru yang indah ini kurang lebih sekitar 6 km.

Danau Biru ini merupakan sebuah danau yang prosesnya tidak sengaja. Bahkan, masyarakat Sawahlunto sendiri juga banyak yang heran tentang asal muasal air Danau Biru ini. Sebenarnya, danau ini merupakan sebuah cekungan bekas pada lokasi galian tambang batu bara yang akhirnya lama kelamaan menjelma menjadi sebuah danau kecil yang sangat indah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kota Sawahlunto ini sebelumnya memang sangat mengandalkan tambang batu bara sebagai salah satu sumber utama perekonomian. Namun, seiring dengan semakin sedikitnya debit batu bara, maka bekas-bekas tambangnyapun akhirnya disulap menjadi sebuah objek wisata yang menarik.

Danau Biru Sawahlunto ini memang menyajikan sebuah pemandangan alam yang tidak biasa. Danau Biru ini berpadu dengan banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh di tebing-tebing bebatuan besar yang membuat tempat ini seperti oasis yang ada di tengah gurun. Tempat ini sangatlah cocok bagi anda yang hobi berfoto dan juga membagikannya di sosial media. Tentunya, anda juga akan mendapatkan sebuah pengalaman yang menyenangkan saat berkunjung ke Danau Biru ini. Sebagai tambahan, usahakanlah untuk datang ke lokasi ini di saat cuaca cerah dan langit sedang biru-birunya agar momen yang anda inginkan bisa anda dapatkan di Danau Biru Sawahlunto ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU BIRU SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.