Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA DANAU AIA SONSANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA DANAU AIA SONSANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA DANAU AIA SONSANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang terfavorit di kawasan Indonesia, maka Provinsi Sumatera Barat mempunyai ratusan pesona objek wisata yang telah tersebar di berbagai tempat di setiap Kabupaten dan Kota yang berada di dalam kawasan Provinsi Sumatera Barat. Seperti halnya di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota, disini terdapat beragam jenis objek wisata yang pastinya sangat menarik dan juga unik. Aalah satu tempat wisata yang paling unik tersebut bernama Danau Aia Sonsang.

Danau Aia Sonsang sendiri sebenarnya merupakan sebuah sungai kecil yang kemudian dibangun bendungan agar airnya dapat difungsikan untuk dapat mengaliri sawah penduduk yang berada di sekitar tempat ini. Keunikan Danau Aia Sonsang tersebut terdapat pada aliran airnya yang terlihat seolah-olah melawan arus sungai tersebut. Karena aliran airnya terlihat terbalik tersebut, maka akhirnya tempat ini dikenal dengan nama Danau Aia Sonsang. Luas Danau Aia Sonsang ini sendiri adalah sekitar 2 hektare dan tepatnya memiliki letak lokasi di kawasan Nagari Taeh Bukik di Kecamatan Payakumbuhyang memiliki jarak sekitar 137 KM bila anda menempuhnya dari Kota Padang. Untuk bisa sampai ke kawasan objek wisata Danau Sonsang ini sebenarnya sangat mudah, apalagi jaraknya yang hanya berada sekitar 10 KM saja dari Ibukota Kabupaten Lima Puluh Kota, yaitu Payakumbuh.

Di lokasi objek wisata Danau Aia Sonsang ini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seru seperti berenang, berkemah, memancing, ataupun hanya sekedar untuk menyaksikan keunikan arus air sambil menyaksikan pesona pada panorama alam yang sangat indah di lokasi seputar Danau Aia Sonsang tersebut. Melihat letak lokasi dan juga potensinya, kawasan Danau Aia Sonsang ini sangat mungkin untuk bisa dikembangkan sebagai salah satu objek wisata unggulan di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini akan bisa diwujudkan terutama apabila pada objek wisata di Danau Aia Sonsang ini dibangun berbagai sarana dan akomodasi seperti sarana bermain utnuk wisata air, restoran, cafe dan juga rumah peristirahatan misalnya. Apalagi, lokasi objek wisata Danau Aia Sonsang ini pastinya akan tumbuh dan juga berkembang seiring dengan sejumlah objek wisata lainnya yang terdapat di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA DANAU AIA SONSANG KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi