OBJEK WISATA BUKIT BENDERA KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BUKIT BENDERA KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BUKIT BENDERA KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bukit Bendera adalah sebuah objek wisata yang berlokasi di kawasan Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Bukit Bendera ini sendiri dikelola langsung oleh warga setempat. Agar bisa mencapai lokasi yang memiliki jarak tempuh sekitar 70 KM dari pusat kota Padang ini, maka pengunjung dapat melewati Jalan Lintas Padang - Bengkulu sampai menemukan persimpangan di daerah Pasar Baru. Disini terdapat pertigaan yang mengarah ke Painan dan Bayang. Anda harus mengambil persimpangan yang sebelah kiri untuk bisa sampai di daerah Bayang.

Objek wisata ini sendiri sebenarnya memang sudah dikelola dengan cukup baik oleh penduduk setempat walaupun belum didukung secara penuh oleh Dinas Pariwisata setempat. Di bawah lokasi Bukit Bendera ini juga telah tersedia sebuah tempat parkir yang luas. Biaya yang harus dikeluarkan pengunjung hanya Rp. 2.000,- saja untuk bisa menaiki Bukit Bendera ini. Perjalanan ke arah Puncak Bendera tentunya akan sedikit menguras tenaga, tentunya anda harus menyiapkan air minum yang cukup. Namun anda tidak usah merasa khawatir, karena di lokasi ini sudah terdapat beberapa posko yang bisa anda jadikan sebagai tempat peristirahatan. Setelah anda sampai di puncak Bukit Bendera yang memiliki ketinggian sekitar 200 s/d 300 meter diatas permukaan laut ini, maka anda akan disambut oleh pemandangan alam yang berupa hamparan sawah, suasana perbukitan, dan juga perumahan penduduk yang terdapat di Kecamatan Bayang. Pengunjung juga bisa naik ke atas sebuah pohon untuk berfoto. Pohon ini memang sudah didekorasi sedemikian rupa dan biasanya menjadi salah satu spot favorit bagi pengunjung.

Pesona yang terdapat di bukit ini bukan hanya sekedar pesona keindahan alamnya, tetapi juga terdapat sebuah nilai sejarah yang sangat penting dan patut dihargai di bukit ini. Dulunya, bukit ini memang dijadikan sebagai tempat untuk memantau pergerakan musuh pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Apabila para penjajah sedang memasuki daerah Bayang, biasanya bendera yang ada di bukit ini akan diturunkan yang menjadi tanda bahwa sedang ada musuh yang masuk. Jika para musuh telah pergi dan kondisi sudah aman, maka bendera tersebut akan dinaikkan lagi. Itulah alasan kuat mengapa bukit yang indah ini dinamakan dengan Bukit Bendera.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BUKIT BENDERA KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.