OBJEK WISATA BUKIT AUA SARUMPUN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR






















OBJEK WISATA BUKIT AUA SARUMPUN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR

OBJEK WISATA BUKIT AUA SARUMPUN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR

Bukit Aua Sarumpun terletak di Nagari Tigo Koto di kawasan Kecamatan Rambatan di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Akses untuk menuju ke lokasi ini bisa dibilang agak sulit apalagi apabila anda pergi kesana setelah hujan menyirami tempat ini, maka jalurnya yang masih berupa bongkahan tanah merah tentunya akan terasa licin, tapi masih akan bisa untuk anda lalui dengan menggunakan kendaraan beroda dua. Jika anda ingin untuk berkunjung ke lokasi Bukit Aua Sarumpun ini, maka rute yang paling gampang anda lewati adalah dimulai dari arah Simpang Ombilin menuju ke arah Batusangkar. Lokasi bukit ini memiliki jarak sekitar sejauh 5 KM dari posisi jembatan Ombilin dan anda harus melewati jalanan yang berliku dengan pemandangan berupa area sawah milik masyarakat setempat yang akan membuat mata anda tidak akan jenuh untuk terus memandangnya.

Setelah anda menemukan letak sebuah tower yang berada di sebelah kanan anda jika anda dari arah ombilin dan di bagian depannya terdapat sebuah gang kecil hanya bisa untuk dilalui oleh satu unit mobil, kemudian anda bisa masuk ke dalam gang kecil tersebut. Disana akan terdapat sebuah jalan yang bercabang, maka ambillah jalan yang menuju ke sebelah kanan, lalu anda bisa lurus dan mengikuti jalan setapak tersebut. Kemudian, anda akan bertemu lagi dengan sebuah pertigaan, anda bisa ambil ke arah kanan lagi, lalu anda tinggal lurus dan mengikuti jalan tersebut hingga akhirnya anda sampai di Bukit Aua Sarumpun.

Bukit ini dinamakan Bukit Aua Sarumpun karena disana memang terdapat serumpun bambu yang pada bahasa Minangkabau juga sering di Aur yang posisinya dekat dari puncak bukit tersebut. Dari atas puncak bukit tersebut, maka anda bisa memandangi eloknya pemandangan alam dengan Danau Singkarak yang membentang di depan mata anda tanpa hambatan apapun. Anda juga bisa melihat perbukitan lain yang hijau membentang dari puncak Bukit Aua Sarumpun ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BUKIT AUA SARUMPUN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.