OBJEK WISATA BUKIK BULEK TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA BUKIK BULEK TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BUKIK BULEK TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bukit Bulek Taram ini adalah salah satu lokasi objek wisata yang berada di kawasan Kenagarian Taram di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Bukik Bulek ini hanya berjarak sekitar 11,5 KM dari pusat kota Payakumbuh. Lokasi objek wisata ini disebut dengan Bukik Bulek karena memang bentuknya bundar dan memiliki puncak yang agak menonjol dan medan yaang ditempuh untuk mendakinya sangat terjal. Di kaki bukit yang satu ini terdapat sebuah hamparan yang sangat datar dan juga sebuah lapangan bola kaki yang digunakan sebagai tempat bermain bagi pemuda nagari setempat. Tempat ini juga sangat cocok untuk bisa dijadikan sebagai bumi perkemahan dan juga lokasi untuk olahraga off road bagi anda yang merupakan para pecinta olahraga yang berbau adventure otomotif. Lokasi wisata ini sebenarnya juga belum dikelola secara utuh sebagai lokasi objek wisata permanen dan juga belum memiliki kelengkapan untuk menunjang fasilitas wisata sehingga masih tergolong potensi pesona alam yang dapat dikembangkan menjadi sebuah aset wisata. Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi tingkat kunjungan wisatawan ke Bukik Bulek yang menyimpan sejuta keunikan ini

Bukik Bulek ini juga dikelilingi oleh rawa-rawa yang sangat banyak terdapat ikan di dalamnya dan biasanya pada hari libur sering juga dijadikan oleh para pengunjung sebagai lokasi tempat memancing. Disamping itu, anda juga bisa untuk menyaksikan keunikan lain berupa ratusan burung belibis berwarna hitam yang berterbangan pada daerah yang rendah mengelilingi Bukik Bulek ini dan kemudian sering hinggap di daerah rawa-rawa tersebut. Menurut cerita masyaraat setempat yang berdomisili di kawasan Kenagarian Taram, Sebenarnya Bukik Bulek ini merupakan sebuah bekas pecahan dari 7 buah bukit batu yang terdapat di Nagari Taram. Sangat banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di daerah Taram ini, akan sangat menyenangkan rasanya jika anda bisa menyaksikan keindahannya langsung dengan mata kepala anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BUKIK BULEK TARAM KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.