Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA BENTENG FORT DE KOCK KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA BENTENG FORT DE KOCK KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA BENTENG FORT DE KOCK KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Benteng Fort de Kock ini pernah digunakan oleh Tentara Belanda sebagai daerah pertahanan dari ganasnya gempuran rakyat Minangkabau, terutama pada saat meletusnya Perang Paderi yang berlangsung pada tahun 1821-1837. Pada masa pemerintahan Hindia Be­lan­da, kota Bukittinggi menjadi salah satu pusat peme­rintahan. Kota ini kemudian disebut sebagai Gemetelyk Resort sekitar pada tahun 1828. Pada tahun 1825, Kolonial Belan­da mendirikan sebuah benteng yang dienal dengan nama benteng Fort de Kock. Selain menjadi lokasi pertahanan, kota Buittinggi ini juga dijadikan tempat peristirahatan bagi Belanda pada masa itu. Benteng Fort de Kock ini dibangun sebagai simbol bahwa Belanda telah berhasil masuk ke daerah-derah di Sumatera Barat.

Sejak dilakukan renovasi pada tahun 2002 silam, Benteng Fort de Kock ini menjadi sebuah Taman Kota Bukittinggi dan juga Taman Burung Tropis. Hingga saat ini, Benteng Fort de Kock ini dijadikan tempat wisata. Benteng ini memiliki warna cat putih-hijau dan memilii tinggi sekitar 20 meter. Benteng Fort de Kock ini juga dilengkapi oleh meriam kecil pada keempat sudutnya. Kawasan sekitar benteng kemudian diubah oleh pemerintah daerah menjadi sebuah taman yang nyaman dan banyak ditumbuhi pepohonan rindang.

Benteng ini memiliki lokasi yang sama dengan lokasi wisata lain, yaitu Kebun Binatang Bukittinggi dan juga Museum Rumah Adat Baanjuang. Kawasan benteng ini memiliki lokasi di sebuah bukit yang terletak di bagian sebelah kiri pintu masuk. Sedangkan kawasan wisata kebun binatang dan juga museum yang berbentuk rumah gadang tersebut berlokasi di bukit yang terletak di sebelah kanan. Kedua tempat ini kemudian dihubungkan oleh Jembatan Limpapeh yang pada bagian bawahnya merupakan jalan raya kota Bukittinggi. Kawasan wisata ini hanya terletak sekitar 1 km dari pusat kota Bukittinggi yang berada di kawasan Jam Gadang.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA BENTENG FORT DE KOCK KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi