Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN ULU SULITI KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN ULU SULITI KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN ULU SULITI KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Ulu Suliti merupakan sebuah air terjun yang sangat indah dan begitu tinggi yang lokasinya terletak di daerah Jorong Ulu Suliti di Nagari Pakan Raba'a yang berada di Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Air Terjun Ulu Suliti ini memiliki pesona yang sangat jauh berbeda jika anda membandingkannya dengan berbagai Air Terjun cantik lainnya di Kabupaten Solok Selatan. Hal ini dikarenakan bentuknya yang indah dan berada di sebuah tempat yang masih asri. Untuk bisa mencapai lokasi Air Terjun Ulu Suliti ini sebenarnya tidaklah akan begitu sulit. Namun karena minimnya akses penunjuk arah ke tempat ini, maka hal tersebut tentunya akan membuat pengunjung agak sedikit kebingungan bagi spara pengunjung yang baru hanya satu kali berkunjung ke tempat ini. Jika anda berangkat dari kota Padang, maka setelah anda melewati gerbang masuk atau Gerbang Selamat Datang di Kabupaten Solok Selatan, maka anda bisa langsung mengambil jalan yang berbelok ke arah sebelah kanan. Tidak begitu jauh dari lokasi gerbang masuk tadi, sekitar 20 meter maka disana ada gerbang untuk menuju Air Terjun Ulu Suliti tersebut. Jika anda berangkat dari arah Muarolabuh, maka posisinya adalah 20 meter sebelum gerbang keluar atau Gerbang Selamat Tinggal Kabupaten Solok Selatan dan kemudian anda juga bisa langsung mengambil jalan dan berbelok ke bagian kiri. Dari jalan lintas provinsi tersebut, untuk bisa menuju ke tempat parkir kendaraan kira-kira akan membutuhkan waktu sebanyak lebih kurang 15 menit jika anda memakai kecepatan normal. Rute yang akan anda lewati disini adalah hamparan pemukiman penduduk.

Dari tempat parkir kendaraan, maka pengunjung harus melakukan trekking selama 2 jam perjalanan agar bisa sampai ke lokasi Air Terjun Ulu Suliti. Rute atau Jalur yang akan anda lalui adalah berupa persawahan milik warga dan hutan lindung TNKS. Air Terjun Ulu Suliti ini memang belum dibuka secara umum, sebaiknya pengunjung atau para rombongan pengunjung yang datang disarankan agar melapor terlebih dahulu di kantor pemuda setempat ataupun kepada kepala jorong sebagai pihak yang memiliki tanggung jawab di daerah tersebut. Hal ini dilakukan juga untuk bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak akan bisa terduga. Jauhnya jarak tempuh yang anda habiskan serta banyaknya waktu anda yang dibutuhkan agar bisa mencapai Air Terjun Ulu Suliti ini akan segera lenyap pada saat anda menyaksikan langsung betapa indahnya lukisan alam ciptaan Tuhan tersebut.

Air Terjun Ulu Suliti ini pada dasarnya hanyalah terdiri dari satu aliran air terjun. Akan tetapi, karena di bagian tengah dinding air terjun tersebut terbelah menjadi dua, maka air terjun ini terlihat kembar. Selain itu, halaman air terjun ini sangat luas dan mampu memancarkan kecantikan alami Air Terjun Ulu Suliti ini menjadi sangat sempurna. Pokoknya, para pengunjung tidak akan pernah menyesal apabila datang berkunjung ke lokasi Air Terjun Ulu Suliti ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN ULU SULITI KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi