OBJEK WISATA AIR TERJUN TANJUANG JARO KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN TANJUANG JARO KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN TANJUANG JARO KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Tanjuang Jaro ini memiliki lokasi di kawasan Balai Tampung Pinang yang terletak di Nagari Simpang Kapuak di kawasan Kecamatan Mungka, Kabupaten lima Puluh Kota, provinsi Sumatera Barat. Air terjun ini merupakan sebuah objek wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi dan lokasinya boleh disebut masih sangat perawan. Air Terjun Tanjung Jaro ini apabila anda perhatikan dari dekat, maka pesona yang ditawarkannya tidak akan kalah dengan air terjun yang terkenal lainnya seperti Air Terjun Lembah Harau dan juga Air Terjun Lembah Anai. Biasanya, walaupun sedang dilanda musim kemarau yang sangat panjang, maka Air Terjun Tanjung Jaro ini tidak pernah kering selama ini. Menurut penelitian dari Dinas Pariwisata setempat, Air terjun Tanjung Jaro tersebut memiliki debit air yang lumayan besar yaitu sekitar 80 m kubik tiap detiknya.

Air Terjun Tanjuang Jaro ini memiliki ketinggian lebih kurang sekitar 20 meter dan air terjun tersebut juga memiliki tiga tingkatan yang letaknya dibatasi oleh batu besar. Pada masing-masing tingkatan tersebut terdapat lubuk yang cukup dalam dan biasanya dimanfaatkan sebagai sebuah tempat pemandian bagi kalangan anak-anak dan juga masyarakat setempat. Dengan lubuknya yang indah dan airnya yang sangat jernih, maka tidaklah mengherankan jika air terjun ini banyak dikunjungi para wisatawan lokal pada waktu liburan. Bahkan, Pemerintah Daerah setempat berencana untuk menjadikan Air Terjun yang memiliki debit air besar ini sebagai salah satu sumber air bersih bagi warga sekitar. Jika anda memiliki minat untuk mengunjungi air terjun ini, maka sebaiknya anda mendatanginya pada saat cuaca cerah karena terkadang debit airnya sering melonjak secara drastis pada saat musim penghujan.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN TANJUANG JARO KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.