Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Sungai Liku ini memiliki lokasi di kawasan Kampung Sungai Liku yang termasuk Kenagarian Palangai Balai Selasa, di daerah Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Air Terjun Sungai Liku ini sesuai namanya juga memiliki bentuk yang berliku dan tentunya sangat indah. Untuk bisa mencapai lokasi Air Terjun Sungai Liku ini, maka anda bisa melalui jalan lintas dari Padang yang menuju ke ota Painan, kemudian setelah melewati perjalanan yang panjang dan melewati berbagai daerah di Pesisir Selatan anda bisa terus ke Balai Selasa. Sebelum anda memasuki daerah Balai Selasa, disana terdapat persimpangan yang dikenal dengan Simpang Sungai Liku. Anda tinggal ambil jalan dan membelokan kendaraan anda ke sebelah kiri hingga akhirnya anda sampai di dekat Masjid Sungai Liku. Selanjutnya di tempat ini anda bisa bertanya kepada masyarakat setempat tentang dimana lokasi persisnya Air Terjun Sungai Liku ini.

Sumber mata air Air Terjun Sungai Liku ini berasal dari sebuah telaga yang memilii lokasi tepat di bagian atasnya dan juga berada di area perbukitan yang termasuk ke dalam dalam area TNKS  atau Taman Nasional Kerinci Seblat. Lokasi air terjun ini memang masih perawan dan tentunya sangat tenang. Disini anda masih bisa menjumpai beberapa macam jenis burung yang saat ini sudah sangat langka untuk ditemukan di tempat lain. Jenis burung tersebut antara lain seperti Burung Tempua, Burung Murai Batu, Burung Balam, Burung Punai, dan juga Burung Barabah. Bahkan di lokasi ini anda juga bisa menemukan Burung Kuau yang sudah terancam punah dan sangat dilindungi. Selain itu, terkadang disini juga ada terdapat babi hutan yang sedang membersihkan diri.

Selain itu, anda juga bisa mendengar suara Siamang dari kejauhan karena Taman Nasional kerinci Seblat ini memang memiliki populasi hewan mamalia yang sangat beragam. Kepuasan anda mungkin tidak sampai disitu saja, terkadang apabila anda sedang dinaungi keberuntungan, maka anda juga bisa menemukan mamalia lain yang bentuknya seperti kera dan memiliki warna merah. Kera cantik ini dinamakan penduduk setempat Simpai. Meskipun jalannya masih jalan setapak, akan tetapi anda tentunya bisa menemukan sisi lain keindahan alam yang sulit untuk anda temukan di daerah lain di lokasi Air Terjun Sungai Liku ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi