Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH GONTIANG KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH GONTIANG KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH GONTIANG KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air terjun mungil yang biasa dikenal dengan sebutan Sarasah Gontiang ini tepatnya terletak di kawasan Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Lokasi air terjun ini bisa ditempuh dengan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dari arah Tugu Ikan Rao, Kabupaten Pasaman. Objek wisata ini sebenarnya masih sangat dekat dengan lokasi Bukit Teletubbies atau Bukit Tujuah Rao Pasaman. Lokasi air terjun ini juga tidak terlalu untuk ditaklukkan bagi anda yang sudah biasa melakukan trekking. Lokasi air terjun tersebut tentunya sangat cocok untuk anda gunakan bersantai seraya ditemani oleh udara yang sejuk serta alunan desiran air yang sangat menenangkan.

Air Terjun Gontiang atau yang dikenal dengan Sarasah Gontiang ini memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 12 meter. Dibawah air terjun ini juga terdapat sebuah lubuk yang cukup dalam yang tentunya bisa anda digunakan untuk mandi dan berenang. Selain itu, tebingnya yang datar pada air terjun ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan cliff jumping serta anda juga bisa terjun dari atasnya. Selain itu, lokasi air terjun mungil nan cantik ini tentunya juga bisa anda jadikan latar untuk berfoto dan juga anda upload ke media sosial anda gar air terjun ini lebih dikenal masyarakat Sumatera Barat secara lebih luas.

Keindahan air terjun ini memang sudah berhasil memancing masyarakat Pasaman dan sekitarnya untuk datang ke tempat ini. Akan tetapi, kurangnya promosi wisata yang dilakukan pada tempat ini membuat banyak wisatawan dan pecinta alam belum begitu mengetahui tentang keindahan yang tersembunyi di Air Terjun Sarasah Gontiang ini. Padahal, sebenarnya air terjun ini sangat berpotensi untuk dijadikan salah satu alternatif mengisi waktu liburan bagi masyarakat. Alamnya Pasaman yang hijau juga tentunya menjadi daya tarik tersendiri di sekitar lokasi air terjun ini

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH GONTIANG KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi