Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH LUBUAK BULAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH LUBUAK BULAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH LUBUAK BULAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Lubuak Bulan merupakan sebuah air terjun yang memiliki pesona tersendiri dan pastinya masih alami. Air terjun ini jatuh dari puncak atap gua dan kemudian aliran airnya seolah-olah seperti menghilang saat sampai di dasar lubang yang ukurannya cukup besar tersebut, Air terjun ini berlokasi di Jorong Koto Tinggi, Nagari Kubang Balambak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Di bagian bawah tempat hempasan air terjun ini hampir seperti tidak memiliki genangan air ini. Kabarnya, terdapat sebuah lubang yang menjadi saluran air terjun tersebut. Sekitar 1 KM dari arah hulu air terjun ini, airnya yang menghilang tersebut kembali muncul dan langsung dimanfaatkan sebagai salah satu sumber air untuk mengairi persawahan masyarakat setempat.

Untuk bisa mencapai lokasi air terjun ini, maka dari arah pusat Kecamatan Mungka, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 10 KM ke JorongKoto Tinggi. Kemudian dari Jorong Koto Tinggi ini perjalanan dilanjutkan dengan menelusuri sebuah hutan yang menurun, kemudian melewati sebuah kebun gambir dan anda langsung dihadapkan dengan sebuah turunan curam sebelum anda berhasil mencapai air terjun. Saat ini, tidaklah terlalu susah untuk bisa mencapai lokasi air terjun tersebut karena jalan disana sudah terbuka dan juga dikelola. Bahkan, di balik air terjun terdapat sebuah gua yang juga sudah diberi pagar agar parfa pengunjung bisa selamat dan juga bisa mengurangi berbagai resiko kecelakaan. Namun, para pengunjung harus tetap ekstra hati-hati karena jalur yang dilalui untuk bisa mencapai salah satu spot yang bagus digunakan untuk berfoto yang terletak di depan air terjun ini berupa bebatuan yang ukurannya cukup besar dan biasanya agak licin karena diatasnya ditumbuhi oleh lumut.

Air terjun yang memiliki ketinggian lebih kurang 30 meter ini sangatlah unik dengan adanya beberapa spotn menariknya. Selain digunakan untuk berfoto di sebelah air terjun ini, para pengunjung juga bisa masuk ke arah belakang air terjun untuk bisa merasakan sebuah suasana yang begitu menakjubkan.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH LUBUAK BULAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi