Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH HULU BANDA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH HULU BANDA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH HULU BANDA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Hulu Banda merupakan nama salah satu Jorong yang terdapat di kawasan Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Hulu Banda ini sendiri dapat ditempuh dengan menghabiskan waktu tempuh selama sekitar satu jam perjalanan jika anda memulai perjalanan dari kota Pariaman yang bisa ditempuh dengan melalui daerah Cubadak Aia di Pariaman Utara. Namun, jika anda datang ke daerah ini dengan memulai perjalanan dari Kota Bukittinggi, maka anda akan membutuhkan waktu tempuh selama 2 sampai dengan 3 jam perjalanan denganberkendara karena anda harus melewati jalur perjalanan yang berliku menurun dan agak cukup ekstrim, terutama di saat anda melintasi daerah perbatasan Malalak Utara yang terletak di daerah Sigiran, Koto Andaleh - Salimpauang.

Air terjun yang sangat indah ini dikenal dengan sebutan Sarasah Hulu Banda, atau yang juga biasa disebut masyarakat sekitar dengan Langkuik Hulu Banda yang tetap memiliki arti yang sama, yaitu Air Terjun Hulu Banda. Masih sangat sedikit informasi yang bisa kami temukan tentang profil air terjun kecil ini. Namun, pada umumnya seperti kebanyakan objek wisata yang dikelola oleh masyarakat lainnya, maka air terjun ini mungkin akan bisa dengan cukup mudah ditemukan apabila anda menggunakan bantuan pemuda lokal Malalak, khususnya daerah Hulu Banda. 

Air terjun ini berlokasi pada aliran Sungai Batang Hulu Banda yang airnya sangat jernih dan juga tenang terutama pada saat cuaca cerah. Untuk bisa menemukan Jorong Hulu Banda ini sendiri sevenarnya tidaklah terlalu sulit. Hal ini dikarenakan di darah ini tidak terlalu banyak terdapat persimpangan yang akan anda temui selama perjalanan anda, baik dari arah Pariaman ataupun dari kota Bukittinggi. Air Terjun Sarasah hulu Banda ini mengalir di tebing-tebing bebatuan sehingga tampak seolah-olah bercabang banyak di saat cuaca cerah. Air terjunnya juga tidak terlalu tinggi, akan tatapi hal itu tidak akan mengurangi nilai estetika yang terkandung pada pesona Air Terjun Hulu Banda ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH HULU BANDA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi