Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH DONAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH DONAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH DONAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Sarasah Donat ini merupakan sebuah air terjun yang sangat unik yang tepatnya berlokasi di kawasan Desa Tarantang, yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Kawasan kota Payakumbuh dan sekitarnya sudah dikenal dengan banyaknya surga alam berupa air terjun. Untuk bisa menjangkau lokasi Desa Tarantang ini, maka akan dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari arah pusat kota Payakumbuh. Dari Desa Tarantang ini diperlukan waktu perjalanan dengan melakukan trekking sekitar selama 30 menit dengan melewati jalur berupa ladang gambir milik penduduk setempat. Pengunjung tentunya juga harus melewati jalur berikutnya berupa sebuah tangga yang cukup tinggi untuk bisa mencapai gua tempat dimana air terjun yang unik dan mungil ini berada.

Perjalanan untuk menuju ke lokasi ini melewati jalanan panjang dan berliku yang jaraknya juga cukup jauh. Maka, ada baiknya bagi anda jika berkunjung ke lokasi ini untuk membawa orang-orang yang telah pernah pergi ke tempat ini, atau anda juga bisa ditemani oleh para pemuda setempat yang biasanya akan menawarkan diri untuk menjadi pemandu wisata secara dadakan. Air Terjun ini memang tidak terlalu tinggi seperti air terjun lainnya yang ada di kawasan Harau. Akan tetapi, karena keunikan air terjun ini yang sampai masuk ke dalam sebuah goa yang berlobang, maka hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Masyarakat setempat menyebutnya Sarasah Donat karena di air terjun tersebut masuk ke dalam sebuah goa yang ditengahnya terdapa lobang seperti kue donat. Nama itu dirasa sangat cocok untuk menggambarkan keunikan air terjun yang satu ini. Untuk akses jalur ke tempat ini juga sudah cukup jelas, sehingga anda tidak perlu lagi memusingkan akan tersesat asalkan anda punya niat yang baik dan bila perlu membawa orang yang sudah pernah ke lokasi Air terjun sarasah Donat ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH DONAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi