Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BARASOK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BARASOK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BARASOK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan sebuah daerah yang menjadi surga bagi para penikmat pesona alam yang berupa air terjun karena hampir di setiap daerahnya, anda bakalan bisa untuk menemukan keberadaan spot air terjun yang lokasinya masih tersembunyi dibalik rimbunnya hutan dan juga tebing cadas yang banyak menghiasi sebuah kabupaten yang terletak di bagian utara Provinsi Sumatera Barat tersebut. Tercatat, puluhan air terjun bisa anda temui di daerah ini. Salah satu keindahan alam yng berupa air terjun tersebut adalah Air Terjun Sarasah Barasok yang memiliki letak di kawasan Nagari Banja Loweh di Kecamatan Bukit barisan, yang merupakan salah satu daerah yang berada di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Mungkin para wisatawan tidak begitu banyak yang mengenal keberadaan salah satu air terjun yang terbesar di daerah Sumatera Barat ini. Padahal pesona alamnya begitu mengagumkan dan juga akan membuat anda merasakan kenikmatan yang jarang anda dapatkan di air terjun lain.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Sarasah Barasok ini, maka akan dibutuhkan agak banyak waktu dan juga kondisi fisik yang kuat karena jalur perjalanan yang panjang ini akan anda tempuh selama sekitar 1 hingga 2 jam. Saat di perjalanan, maka anda akan beberapa kali berjlan menuruni lembah yang agak curam dan juga akan melintasi sungai dalam intensitas yang agak banyak karena banyak sungai yang akhirnya bermuara di air terjun ini.

Setelah sampai di lokasi air terjun tersebut, maka anda akan menemukan sebuah pemandangan air terjun yang sangat keren, dengan debit air yang jatuh dari atas ketinggian yang kurang lebih setinggi 100 meter ini akan menimbulkan percikan embun yang lebih menyerupai kepulan asap di landasan dasarnya. Oleh karena itu, air terjun yang super cantik ini dinamakan dengan Air Terjun Sarasah Barasok yang memiliki artin air terjun berasap.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN SARASAH BARASOK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi