OBJEK WISATA AIR TERJUN PALUKAHAN KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN PALUKAHAN KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN PALUKAHAN KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Palukahan ini memiliki letak lokasi di daerah Nagari Durian Gadang yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Untuk bisa menuju ke lokasi air terjun ini berada, maka anda harus berjalan kaki atau trekking dengan jarak sekitar sejauh 1 KM dari arah pemukiman penduduk setempat dengan melalui jalur berupa perkebunan masyarakat yang bisa dilakukan sambil mendengarkan suara kicauan burung yang tentunya sangat merdu. Di area yang berada di kawasan ini memiliki 2 buah lokasi air terjun yang tentunya bisa anda nikmati yang masing-masingnya memiliki tinggi 45 meter dan yang tertinggi 75 meter. Untuk bisa sampai ke daerah air terjun yang tergolong ke dalam kawasan wisata yang bernama Muaro, Silokek, dan Durian Gadang yang biasa disingkat MUSIDUGA tersebut, maka anda harus melalui daerah Muaro Sijunjung, yang merupakan ibukota dari Kabupaten Sijunjung. Setelah itu, anda harus melewati Nagari Silokek karena jalur perjalanan tersebut merupakan akses satu-satunya yang bisa anda ambil untuk menuju ke air terjun Palukahan tersebut.

Air Terjun Palukahan ini memang terletak di atas sebuah bukit dan juga tidak terlihat dari arah jalan utama. Untuk bisa mencapai air terjun ini, maka anda harus berjalan kaki dengan trekking melewati kawasan hutan. Anda juga akan menjumpai aliran air yang sangat jernih di sepanjang perjalanan anda yang datang dari arah puncak air terjun tersebut. Jarak Air Terjun Palukahan ini dari jalan utama hanay lebih kurang sekitar 500 meter. Jalanan setapak yang dilalui untuk menuju air terjun ini merupakan sebuah pemandangan yang sangat bagus sehingga perjalanan anda akan terasa lebih menyenangkan dengan menikmati pemandangan hutan-hutan belantara yang ada di sekelilingnya.

Setelah anda sampai ke tempat ini, maka anda bisa berenang di sebuah lubuk yang terdapat di bawah aliran air terjun ini. Anda juga bisa bersantai dengan duduk di bebatuan yang banyak terdapat di sekeliling air terjun. Selanjutnya, anda akan bisa menikmati pemandangan air terjun ini dan langsung mengabadikan momen-momen anda selama berada disana dengan kamera anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN PALUKAHAN KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.