OBJEK WISATA AIR TERJUN LANGKUIK TINGGI MALALAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN LANGKUIK TINGGI MALALAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN LANGKUIK TINGGI MALALAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bagi anda yang mengaku para pecinta alam, maka hanya disinilah anda bisa menemukan 7 buah air terjun yang terdapat pada 5 spot di sebuah aliran sungai yang hanya sekitar 800 meter, yaitu di Air Terjun Langkuik Tinggi. Lokasi ini merupakan daerah tujuan wisata air terjun yang terbaik di wilayah Sumatera Barat. Biasanya, di spanduk yang mengorbitkan objek wisata ini hanya disebutkan "WISATA 5 AIR TERJUN LANGKUIK TINGGI". Akan tetapi, sebenarnya terdapat 7 buah air terjun di sekitar lokasi ini. Di spanduk tersbeut hanya disebutkan lima buah air terjun saja karena ada dua buah spot yang masing-masingnya terdiri dari dua buah air terjun. Air terjun yang indah ini berlokasi di Jorong Nyiua, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Di sepanjang perjalanan, anda akan melihat indahnya pemandangan alam berupa perkebunan, hijaunya sawah-sawah penduduk, serta juga ditemani oleh udara yang sejuk.

Untuk bisa mencapai lokasi air terjun yang sangat langka ini, maka Jika anda datang dari arah kota Padang, maka anda bisa menuju terminal Sicincin, kemudian setelah terminal tersebut anda akan menemukan sebuah persimpagan, kemudian anda harus belok ke kiri yang merupakan jalan menuju Koto Mambang. Tidak berapa lama kemudian, anda akan sampai di sebuah persimpangan yang dikenal dengan nama Simpang Koto Mambang, kemudian dari sana anda langsung belok ke arah kanan menuju ke Tandikek. Dari sini, jalan terus hingga anda mencapai sebuah persimpangan di dekat Pasar Tandikek yang dikenal dengan nama Balai Akaik. Anda tinggal belok ke arah kanan, maka sekitar 15 menit perjalanan anda akan sampai di Nyiua. Setelah sampai disana, anda akan langsung menemukan sebuah spanduk besar di pinggir jalannya dengan beberapa orang pemuda dan juga motor yang sedang terparkir disana. Pemuda setempat kemudian akan menyambut anda dengan ramah dan langsung meminta anda untuk mengisi data di buku tamu. Tarif parkir kendaraan disini adalah Rp. 5.000 per kendaraannya dan harga tiket masuk juga Rp. 5.000 per orang. Jika anda butuh guide, maka biasanya salah seorang dari pemuda setempat siap untuk menemani anda.

Air Terjun Langkuik Tinggi ini memiliki ketinggian yang bervariasi mulai dari 15 meter sampai yang paling tinggi lebih 100 meter. Tentunya pemandangan seperti ini mampu untuk memanjakan mata anda. Khusus di air terjun yang tingginya 100 meter lebih tadi, biasanya anda tidak akan diizinkan berenang di lokasi tersebut karena debit airnya yang besar dan juga tekanan airnya yang kuat berpotensi membahayakan nyawa anda jika anda paksakan untuk berenang disana.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN LANGKUIK TINGGI MALALAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.