Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN CARACAI LUBUK SIKAPING KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN CARACAI LUBUK SIKAPING KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN CARACAI LUBUK SIKAPING KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Caracai merupakan sebuah air terjun yang memiliki pesona yang sangat indah dan memiliki lokasi di Kabupaten Pasaman, tepatnya di kawasan Nagari Sundata, Lubuk Sikaping yang dilualui oleh aliran Sungai Pindahan, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Konon, air terjun ini juga memiliki tujuh buah tingkatan yang diapit oleh dua buah tebing yang sangat tinggi. Untuk akses menuju ke lokasi ini, maka anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki dengan lama waktu tempuh selama 45 menit. Jalur perjalanan yang dilalui benar-benar seru dan menantang karena anda akan melalui perkebunan karet milik warga, jalanan yang becek di sat hujan, meniti pohon yang tumbang, melewati aliran sungai, serta jalan setapak yg harus anda lalui dengan sangat hati-hati karena jalanannya agak licin serta medan yang dilalui cukup berat. Rasa letih, lelah, pegal, dan rasa hauspun seketika akan pudar saat anda sampai di lokasi air terjun pertama.

Air Terjun Caracai tingkat pertama ini cukup indah dan tentunya sangat cocok anda gunakan sebagai spot untuk berenang karena di bawahnya terdapat sebuah lubuk kecil yang airnya jernih. Namun, untuk mencapai air terjun yang kedua, rintangan yang anda lalui cukup berat dimana anda harus memanjat tebing, bergelantungan di akar, serta juga melalui pohon yang sudah bolong. Akan tetapi, konon kabarnya semakin ke atas, maka suasana air terjunnya akan semakin indah. Akan tetapi, biasanya pengunjung hanya sampai ke air terjun yang kedua saja karena beratnya medan yang harus dilalui ke tingkat selanjutnya dan mengharuskan anda untuk memakai alat bantu pendakian seperti tali.

Potensi wisata Air Terjun Caracai ini sebenarnya sangat tinggi. Hal ini dikarenakan dengan air terjunnya yang indah dan juga lingkungannya yang masih alami. Hal itu juga didukung oleh airnya yang jernih dan juga udara yang segar selalu dihembuskan pepohonan rindang yang ada di sekitarnya. Akan tetapi, spot wisata ini belum dikelola secara serius oleh penduduk dan pemerintah setempat dimana akses untuk menuju kesana masih belum dibenahi. Apabila infrastruktur dan fasilitas objek wisata yang satu ini sudah dipenuhi, maka yakinlah bahwa Air Terjun Caracai ini suatu saat akan booming.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN CARACAI  LUBUK SIKAPING KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi