Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI BATANG MARAMBUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI BATANG MARAMBUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI BATANG MARAMBUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Malalak telah sangat terkenal dengan adanya banyak potensi wisata alamnya yang membanggakan, seperti banyak spot Air Terjun yang memukau dan dimiliki oleh semua desa yang terdapat di sebuah Kecamatan yang memiliki luas lebih dari 100 KM persegiini. Begitu juga yang terjadi dengan Jorong Sasai Kandang atau yang disingkat Saskand ini, yang posisinya terletak di area Kenagarian Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumbar ini. Air terjun tersebut bernama Air Terjun Burai Burai Batang Marambuang, sebuah spot Air terjun yang masih sangat jarang dikunjungi ini, tentunya begitu cocok anda jadikan sebagai daerah pilihan untuk bertualang untuk menikmati salah satu indahnya pesona alam di yang ditawarkan Malalak ini.

Untuk bisa mencapai lokasi air terjun tersebut tidaklah sulit, hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah mencapai Nagari Malalak Timur yang letaknya berada di sekitar tengah-tengah kabupaten Malalak, tepat di area kaki Gunung Singgalang. Jika anda datang dari arah kota Bukittinggi, maka anda hanya membutuhkan waktu sebanyak sekitar 40 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor, dan jika anda dari kota Padang, maka anda akan membutuhkan waktu sebanyak 1,5 jam perjalanan dari kota Padang. Jorong Sasai Kandang itu sendiri terletak agak masuk kedalam, untuk mencapai sebuah kampung kecil tersebut, maka anda harus melewati jalan yang ruasnya tidak terlalu luas dan agak sedikit berbatu. Setelah anda sampai di Jorong Sasai Kandang tersebut, maka anda bisa untuk meminta pertolongan kepada penduduk setempat atau kepada pemuda daerah setempat untuk memandu anda ke lokasi Air Terjun Burai-Burai Batang Marambuang ini.

Setelah itu, anda akan diarahkan untuk menelusuri jalan kecil dengan spot berupa hamparan sawah milik warga setempat yang sangat hijau, luas, dan indah. Anda akan menghabiskan waktu sebanyak 30 menit untuk melewati spot ini. Air terjun ini tidaklah terlalu deras apabila cuaca sedang cerah. Namun, air terjun ini cukup tinggi dan juga lebar sehingga anda akan takjub dengan keindahannya. Suasana alamnya yang hijau dan asri juga tentunya menjadi salah satu pesona khas yang dimiliki oleh air terjun ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI BATANG MARAMBUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi