OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI MUKATIAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI MUKATIAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI MUKATIAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Daerah Malalak memang sangat kaya dengan wisata alam berupa air terjun. Hal ini disebabkan karena posisi Kecamatan yang memiliki luas 100 KM persegi ini berada di kaki dua buah gunung besar di daerah Sumatera Barat, yaitu Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Daerah yang hanya memiliki penduduk sekitar 10.000 jiwa ini tentunya menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit saat ini dengan terdapatnya banyak keindahan alam tersebut. Kesan mistisnya yang sangat terkenal tidak lantas membuat para pengunjung jadi takut karena pesona alam yang ditawarkan jauh lebih indah jika dibandingkan dengan kesan mistis tersebut.

Air Terjun Burai-burai Mukatiak ini sendiri dapat di tempuh dengan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan melakukan trekking cepat dari arah Jalan Simaka ke arah Malalak, jika anda memulai perjalanan dari kota Bukittinggi. Air terjun ini sendiri sudah dapat terlihat dari Jalan Batu Baapik yang merupakan sebuah batu legendaris yang begitu terkenal dan telah dijatuhkan di daerah Malalak. Untuk bisa menjangkau lokasi air terjun yang memiliki tinggi hampir 100 meter ini, maka diperlukan keyakinan yang sangat ekstra karena wisatawan yang pernah datang berkunjung ke tempat ini masih sedikit dan boleh dikatakan masih bisa dihitung dengan jari. Untuk bisa mencapainya maka anda harus bisa menaklukkan medan yang cukup berat di sebuah hutan yang lebat. Dari pengamatan pada jalan yang berada di daerah Batu Baapik, maka bisa dipastikan bahwa air terjun ini sepertinya tersembunyi di balik tebing sebuah bukit.

Jika anda memiliki minat untuk menelusuri air terjun ini, maka anda sebaiknya datang pada pagi hari. Selain itu, sebaiknya para pengunjung wajib ditemani oleh pemuda asli Malalak atau orang-orang yang sudah pernah datang ke lokasi Air Terjun Burai-burai Mukatiak ini karena sebagaimana diketahui hutan Malalak ini cukup berbahaya. Selain masih banyak satwa liar yang suka berkeliaran disini, nuansa mistis yang ada di Malalak yang sangat tersohor dari dahulu hingga sekarang tentunya masih akan terasa. Selain itu, jika waktu sudah lewat jam 12 siang, biasanya daerah Malalak ini relatif sering berkabut, bahkan juga hujan lebat.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN BURAI-BURAI MUKATIAK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.