Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIR TERJUN BELEK KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN BELEK KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN BELEK KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Hutan Gamaran yang berada di Lubuk Alung memang tidak ada henti-hentinya untuk membuat bermacam sensasi dan berbagai kejutan tentang berbagai keindahan alamnya yang tersembunyi. Kali ini adalah sebuah spot air terjun yang bernama Air Terjun Belek. Air terjun yang asri ini lokasi tepatnya berada di kawasan hutan lindung Gamaran yang termasuk ke dalam daerah Desa Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Lubuk alung sendiri berjarak sekitar 40 KM dari kota Padang dan bisa ditempuh dalam waktu paling lama 1 jam.

Dari gerbang hutan Gamaran ini, maka akan dibutuhkan waktu sebanyak 2 jam perjalanan dengan melakukan trekking untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini. Selama berada di perjalanan, maka anda akan melewati jalur yang berupa rajang atau sebuah jembatan darurat yang dibangun dan terbuat dari bahan berupa kayu. Rajang ini dibuat dengan posisi kayu yang agak renggang dan menggunakan bahan dasar kayu yang sangat kuat. Rajang ini dibuat agak renggang atau agak berjarak dengan posisi letak kayu yang berikutnya agar para pejalan kaki mudah untuk melangkah. Hutan lindung ini sendiri sangat indah dengan ditumbuhi banyak tanaman hutan tropis yang sangat jarang ditemui di luar hutan, tapi biasanya sangat banyak di sekitar sini. Jalur penjelajahan untuk menuju air terjun ini lebih banyak mendaki, tetapi di setiap spot pendakian banyak terdapat ranting-ranting kayu yang bisa anda gunakan sebagai pegangan.

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, maka anda akan sampai ke lokasi air terjun ini yang memiliki tinggi kira-kira sekitar 15 meter. Di dasar air terjun ini banyak terdapat bebatuan yang bisa untuk anda gunakan sebagai tempat duduk santau serta juga ada kolam air yang bisa anda pakai untuk berenang dan juga untuk berendam. Di depan air terjun ini terdapat sebuah dataran luas dan juga panjang yang panjangnya diperkirakan mencapai 20 meter. Batu tersebut sangat luas, datar. dan juga licin sehingga bisa anda gunakan untuk berseluncur menuju kolam air yang berada di bawahnya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN BELEK KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi