OBJEK WISATA AIR TERJUN BABURAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA AIR TERJUN BABURAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIR TERJUN BABURAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Baburai merupakan objek wisata air terjun yang memiliki lokasi tepatmya di kawasan Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucua, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jarak tempunya adalah sekitar kurang lebih sejauh 78 KM jika anda memulai perjalanan anda dari kota Padang, atau dengan kata lain berjarak sekitar 20 KM dari pusat kota Pariaman. Air terjun ini sendiri sudah dibuka secara resmi oleh pemerintah setempat pada tahun 2013 silam. Pemerintah dengan bantuan warga sekitar melakukan pembangunan jalan ke lokasi tersebut untuk bisa memudahkan akses pengunjung ke lokasi wisata yang sangat memukau ini. Selain itu, penambahan serta perbaikan fasilitas untuk menunjang keunjungan pengunjung untuk menyaksikan keindahan lokasi tersebut seperti tempat parkir dan juga beberapa buah kolam pemandian di dekat aliran air terjun ini. Pembangunan itu sendiri didanai secara penuh dari PNPM Mandiri dan juga kucuran APBD Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Seperti yang disebutkan diatas, di sekitar lokasi air terjun ini terdapat 3 buah kolam berupa lubuk tempat pemandian alami yang bisa digunakan langsung oleh pengunjung untuk melakukan aktivitas seperti berenang dan juga bermain air. Airnya yang sejuk dan sangat jernih juga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berdiam diri di lokasi ini. Objek wisata ini sangat cocok untuk melakukan wisata keluarga yang biasanya ingin lebih bersantai atau juga bagi anda yang memiliki hobi hunting foto untuk diupload ke media sosial anda.

Untuk bisa mencapai lokasi Air Terjun Baburai ini, maka para pengunjung bisa me;akukan trekking dengan menempuh jarak lebih kurang sejauh 200 meter dari Korong Alahan Tabek. Perjalanan anda akan diawali dengan melewati jalur berupa jalan setapak, kemudian setelah itu disana sudah ada anak tangga yang disediakan untuk mempermudah akses para wisatawan ke lokasi air terjun tersebut.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIR TERJUN BABURAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.