Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIA TIGO RASO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIA TIGO RASO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIA TIGO RASO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Aia Tigo Raso atau Air Tiga Rasa merupakan sebutan bagi sebuah sumber mata air yang unik tersebut. Aia Tigo Raso ini memiliki lokasi di kawasan Jorong Muko-muko yang termasuk wilayah Nagari Koto Malintang di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Objek Wisata Aia Tigo Raso ini memang belum sepopuler Danau Maninjau ataupun Puncak Lawang, tapi pada umumnya tidak akan ada salahnya juga jika anda mengunjungi tempat ini saat berjalan-jalan ke Danau Maninjau karena lokasinya relatif cukup dekat dengan danau tersebut. Untuk bisa menuju ke lokasi Wisata Aia Tigo Raso ini, maka aksesnya tidak terlalu sulit. Jika anda memulainya dari kota Bukittinggi, maka anda bisa langsung untuk menuju ke jalan Bukittinggi - Lubung Basung. Di perjalanan sebelum anda sampai ke lokasi PLTA Muko-muko, maka anda akan bisa melihat sebuah papan nama yang terdapat tulisan Objek Wisata Aia Tigo Raso yang lokasinya berada sekitar 20 meter dari papan nama tersebut.

Kolam Aia Tigo raso ini memiliki ukuran sekitar 2 x 3 meter dan mungkin bentuknya akan terlihat biasa saja pada saat anda pertama kali datang kesini untuk mengujunginya. Namun, setelah anda mencicipi rasa air dari beberapa buah sumber mata air yang ada disini, maka anda pasti akan  merasa heran karena dari beberapa buah sumber mata air yang ada disini, anda bisa mendapatkan tiga rasa air yang jauh berbeda. Kolam yang pertama rasa airnya agak sedikit manis. Kolam yang kedua rasa airnya agak sepat dan pastinya agak pahit, serta yang ketiga rasa airnya agak sedikit asam. Inilah yang menjadi keunikan sumber mata air yang terdapat di tempat ini. Sumber mata Air Tigo Raso ini sebenarnya sudah ada semenjak dari tahun 1970. Akan tetapi, keberadaan sumber mata air yang unik ini masih belum banyak yang mengetahuinya.

Menurut penelitian Sains dari sebuah Universitas di Jepang tentang sumber mata air yang unik ini, sumber mata air ini dinyatakan memiliki berbagai khasiat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan berbagai penyakit lainnya. Banyak juga masyarakat yang mempercayai bahwa apabila meminum air yang berasal dari sumber mata air yang satu ini akan bisa membuat anda awet muda. Air ini juga bisa anda bawa pulang untuk dibagikan epada keluarga anda yang belum pernah mencicipinya. Biasanya, tidak ada pungutan pasti saat anda mengunjungi Aia Tigo Raso ini, akan tetapi disana terdapat kotak infak dan anda bisa menyumbang seikhlasnya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIA TIGO RASO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi