Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA AIA MALANCA KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIA MALANCA KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA AIA MALANCA KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Aia Malanca atau yang juga biasa dikenal dengan sebutan Simalanca merupakan sebuah tempat wisata pemandian alami yang jalurnya mampu untuk menyatukan empat buah objek wisata alam yang ada di sekitarnya seperti pemandian, berseluncur, serta panorama alam dan juga objek air terjunnya. Didukung dengan lokasinya yang sangat asri serta udara yang begitu sejuk dan terasa sangat alami, lokasinyapun juga sangat dekat dari arah jalan raya. Tempat ini diberi nama Aia Malanca karena aliran airnya tersebut mengalir di atas bebatuan karang yang bentuknya cekung yang bisa membuat anda berselancar di atas batu tersebut Objek wisata Aia Malanca ini sendiri berlokasi di kawasan Jorong Sungai Lambai di Nagari Lubuk Gadang Selatan yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Sangir, Solok Selatan. Jaraknya juga tidak begitu jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, yaitu di daerah Padang Aro yang hanya berkisar sekitar 8 KM. Untuk bisa mencapai lokasi ini, maka anda bisa untuk menggunakan kendaraan yang beroda dua maupun kendaraan beroda empat. Lokasi pemandian alam ini sangatlah mudah ditemukan. Jika anda berjalan dari arah Padang Aro ataupun Muarolabuh, maka anda kemudian bisa berhenti di Kantor Satpol PP yang terdapat di daerah Sungai Lambai. Kemudian anda bisa meneruskan perjalanan anda sekitar 200 meter sampai bertemu dengan dua buah jembatan. Setelah kedua jembatan tersebut anda lalui, maka anda akan bertemu lagi dengan sebuah persimpangan, kemudian masuk ke dalam dan melewati Titian Kawek dan kembali melanjutkan perjalanan sejauh 1 KM.

Setelah anda sampai di lokasi objek wisata ini, maka anda akan langsung disuguhi oleh sebuah tanjakan anak tangga yang memiliki tinggi 50 meter untuk bisa naik ke bagian atasnya. Disini anda akan bisa mendengarkan deru dan juga percikan air terjun Simalanca yang masih memiliki nuansa yang alami karena berada di tengah hutan. Airnya juga sangat jernih dan begitu dingin sehingga mampu membuat anda ingin segera berendam dan juga berseluncur karena lelah di perjalanan. Anda tidak perlu untuk takut berseluncur di bebatuan tersebut karena teksturnya yang licin tidak akan membuat anda menjadi terluka. Jika anda sudah puas bermain air, maka anda bisa bersantai sejenak di sana sambil menggelar tikar dan menyantap makanan yang anda bawa kesini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA AIA MALANCA KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi