Suka Wisata Indonesia

OBJEK MASJID RAYA BAYUR MANINJAU KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK MASJID RAYA BAYUR MANINJAU KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK MASJID RAYA BAYUR MANINJAU KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Masjid Raya Bayur Maninjau ini sesuai namanya memang terletak dekat dari pinggiran Danau Maninjau. Tepatnya, Masjid yang memiliki arsitektur yang sangat indah ini posisinya terletak di pinggir Jalan Lintas yang menghubungkan Lubuk Basung dengan kota Bukittinggi di Jorong Kapalo Koto, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika anda memulai perjalanan anda dari Kota Padang, maka anda bisa untuk menuju ke lokasi masjid ini dengan menggunakan 2 buah jalur, yakni melalui jalur baratdan jalur timur.  Jika anda melalui jalur barat, maka anda akan melewati kota Pariaman, kemudian perjalanan anda dilanjutkan menuju ke daerah Lubuk Basung. Dari Lubuk Basung ini, anda akan menghabiskan waktu selama 2 jal perjalanan lagi untuk bisa sampai ke Masjid Raya Bayur Maninjau. Sebelum anda sampai disana, maka anda bisa singgah di taman bermain yang terletak di pinggir Danau Maninjau. Jika anda melalui jalur timur, maka kota yang pertama kali bisa anda singgahi adalah Kota Padang Panjang, kemudian perjalanan anda bisa dilanjutkan menuju ke kota Bukittinggi. Setelah itu, anda bisa mengarahkan laju kendaraan anda menuju ke Danau Maninjau dengan melewati kelok 44. Kelok ini merupakan 44 buah tikungan tajam sehingga anda harus sangat berhati-hati saat melewatinya.

Saat anda sampai di lokasi Masjid Raya Bayur ini, maka anda akan terpukau ketika melihat keindahan arsitektur bangunannya yang menggabungkan bentuk pagoda khas Thailand dengan bentuk gonjong atap rumah gadang yang merupakan ciri khas daerah Minangkabau. Penggabungan dua buah arsitektur ini tentunya membuat tampilan Masjid Raya Bayur terlihat sangat menarik dan juga lebih unik. Tidak hanya itu, Masjid ini ternyata dilengkapi juga dengan 4 buah menara yang terdapat di masing-masing sudutnya. Setelah anda masuk lebih ke dalam lagi, makapemandangan halaman depan Masjid ini yang dikelilingi oleh pepohonan rindang nan rimbun akan menjadi keelokan tersendiri bagi mata anda. Tidak hanya itu, Masjid ini juga dihiasi dengan adanya kolam air mancur di dekat sebuah plakat yang ditandatangani langsung oleh Menteri Sosial RI saat itu, Bapak Bachtiar Chamsyah pada tanggal 8 September 2004 silam.

Tidak hanya menonjolkan arsitekturnya yang indah dan juga unik tersebut, ternyata penataan lanscape di Masjid Raya Bayur ini juga bisa dikatakan sangat bagus dan juga sangat sedap saat dipandang dan membuat siapapun akan betah berlama-lama di sini. Di masing-masing sisi Masjid ini anda dapat menemukan beberapa buah kolam kecil yang juga dihiasi dengan bermacam jenis ikan hias. Tidak hanya itu, pada bagian belakangnya juga terdapat kolam ikan yang besar dan kolam ini sengaja dibuat untuk memisahkan tempat wudhu pria dan wanita. Saat mengunjungi tempat ini, yang perlu anda ingat adalah bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat untuk kepentingan beribadah, maka jendaknya anda menggunakan pakaian yang sopan serta tertutup saat berada di sini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK MASJID RAYA BAYUR MANINJAU KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi