Pengertian Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing






















Pengertian warga negara indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA).

 
Pengertian Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing

  •  Pengertian (WNI) Warga Negara Indonesia

    (WNI) Warga Negara Indonesia Adalah orang yang diakui oleh Undang-Undang sebagai warga negara indonesia akan diberikan kartu tanda penduduk (KTP) dan orang-orang yang tinggal di wilayah negara Indonesia, atau pun tidak tinggal di wilayah Indonesia namun masih ada pengakuan yang resmi dari pihak pemerintah Indonesia sebagai penduduk negara Indonesia. walaupun orang yang berada diluar negeri baik itu bekerja, kuliah, atau hal-hal yang lain. tetapi mereka masih mempunyai status warga negara indonesia selagi masih ada persetujuan dari pihak pemerintahan indonesia.

Namun yang perlu diketahui bahwa tidak semua orang yang tinggal di sebuah negara merupakan warga negara yang ditempati tersebut. TKI indonesia yang tidak diakui atau tidak ada persetujuan yang resmi sebagai warna negara di mana ia bekerja, namun masih diakui sebagai Warga Negara Indonesia.

  • Pengertian (WNA) Warga Negara Asing.

    (WNA) Warga Negara Asing Adalah orang yang berada atau tinggal di indonesia baik dalam rangka bekerja atau belajar (sekolah) tetapi tidak ada pengakuan resmi sebagai warga negara indonesia. warga negara asing bisa merubah status kewarganegaraannya menjadi warga negara indonesia dengan syarat-syarat tertentu.

Bagi mereka, status kewarganegaraannya masih sama dengan negara asal mereka, dan di Indonesia mereka disebut sebagai Warga Negara Asing (WNA). sehingga tidak tidak memiliki hak sebagai warga negara indonesia.


Terima kasih telah membaca artikel ini tentang WNI dan WNA.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.