Pengertian Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing






















Pengertian warga negara indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA).

 
Pengertian Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing

  •  Pengertian (WNI) Warga Negara Indonesia

    (WNI) Warga Negara Indonesia Adalah orang yang diakui oleh Undang-Undang sebagai warga negara indonesia akan diberikan kartu tanda penduduk (KTP) dan orang-orang yang tinggal di wilayah negara Indonesia, atau pun tidak tinggal di wilayah Indonesia namun masih ada pengakuan yang resmi dari pihak pemerintah Indonesia sebagai penduduk negara Indonesia. walaupun orang yang berada diluar negeri baik itu bekerja, kuliah, atau hal-hal yang lain. tetapi mereka masih mempunyai status warga negara indonesia selagi masih ada persetujuan dari pihak pemerintahan indonesia.

Namun yang perlu diketahui bahwa tidak semua orang yang tinggal di sebuah negara merupakan warga negara yang ditempati tersebut. TKI indonesia yang tidak diakui atau tidak ada persetujuan yang resmi sebagai warna negara di mana ia bekerja, namun masih diakui sebagai Warga Negara Indonesia.

  • Pengertian (WNA) Warga Negara Asing.

    (WNA) Warga Negara Asing Adalah orang yang berada atau tinggal di indonesia baik dalam rangka bekerja atau belajar (sekolah) tetapi tidak ada pengakuan resmi sebagai warga negara indonesia. warga negara asing bisa merubah status kewarganegaraannya menjadi warga negara indonesia dengan syarat-syarat tertentu.

Bagi mereka, status kewarganegaraannya masih sama dengan negara asal mereka, dan di Indonesia mereka disebut sebagai Warga Negara Asing (WNA). sehingga tidak tidak memiliki hak sebagai warga negara indonesia.


Terima kasih telah membaca artikel ini tentang WNI dan WNA.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi