Pengertian Al-Qur'an (Kitab Suci)






















 Pengertian Al-Qur'an (kitab suci)

Pengertian Al-Qur'an (Kitab Suci)

Al-qur'an berasal dari bahasa Arab: القرآن. 

Al-qur'an adalah sebagai Kalam Allah swt, dan sebagai kitab suci yang Allah diwahyukan kepada nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril. Alqur'an merupakan mukjizat yang diberikan Allah kepada nabi muhammad saw.
Al Qur'an diturunkan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad saw.
membaca dan mempelajari Al- Qur'an adalah ibadah

Al-qur'an sebagai petunjuk bagi orang-orang beriman dan bertaqwa, tidak ada keraguan didalamnya.
Barang siapa yang berpegang teguh kepada al-qur'an dialah orang yang mengikuti jalan yang lurus yaitu jalan Allah. begitu pula sebaliknya barang siapa yang enggan dan ingkar menjalankan perintah al-qur'an maka mereka termasuk orang-orang yang merugi, Sesungguhnya azab Allah sangat pedih.

Di dalam Al-Qur'an terdapat rahmat yang besar dari Allah dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman.
Al Qur'an merupakan petunjuk yang dapat mengeluarkan manusia dari masa yang bodoh (kegelapan) menuju jalan yang terang--benderang.
Al Qur'an adalah murni wahyu dari Allah swt, bukan perkataan Nabi Muhammad saw.

Pengertian aL-Qur'an menurut ahli ulama :
  • Muhammad Ali ash-Shabuni

    Merupakan Firman Allah swt yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw sebagai penutup para nabi dan rasul. dengan perantara malaikat Jibril.  sebagai penutup para nabi dan rasul.
  • Muhammad Khudari Beik

    Adalah firman Allah yang berbahasa arab diturunkan kepada Nabi Muhammad saw untuk dipelajari isinya kandungannya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Al-Qur'an (Kitab Suci)










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.