Pembahasan Tentang Syarat Wajib Sholat Bagi Umat Islam






















 Pembahasan Tentang Wajib Sholat Bagi Umat Islam



Syarat wajib shalat, yaitu:

  • Beragama Islam. Setiap orang yang beragama Islam diwajibkan untuk melakukan ibadah shalat tetapi bagi non muslim tidak diwajibkan shalat sama sekali, itu sudah dijelaskan yang didalam AL-qur'an.
  • Berakal sehat
    Orang yang hilang ingatan atau gila tidak wajib melaksanakan sholat.
  • Sudah Baligh
    Sudah mencapai usia kedewasaan seseorang atau ditandai dengan mimpi basah bagi laki-laki atau keluar darah haid bagi wanita. biasanya perempuan lebih cepat balighnya dibanding laki-laki. Laki-laki masa balighnya sekitar sudah berumur 15 tahun keatas.
  • Suci dari haid dan nifas.
    Laki-laki wajib mensucikan diri dari najis ketika hendak melaksanakan ibadah sholat, begitu pula dengan wanita wajib mensucikan diri dari haid.
  • Telah sampai dakwah tentang shalat kepadanya atau sudah mendengar ajakan islam
   
 Terima kasih telah membaca artikel tentang syarat wajib sholat.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.