OBJEK WISATA RUMAH GADANG SUNGAI BERINGIN PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA RUMAH GADANG SUNGAI BERINGIN PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA RUMAH GADANG SUNGAI BERINGIN PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Rumah Gadang merupakan rumah adat Minangkabau dan merupakan salah satu ciri khas dari daerah Sumatera Barat. Di kota Payakumbuh terdapat sebuah rumah gadang yang bangunannya sangat megah dan biasa dikenal dengan sebutan Rumah Gadang Sungai Beringin. Rumah gadang ini menjadi sebuah lokasi wisata yang berpotensi besar untuk memperkenalkan budaya daerah Sumatera Barat ke daerah luar.

Banyak para wisatawan yang datang untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini hanya sekedar untuk berfoto-foto dan menikmati keindahan serta kemegahan rumah gadang ini. Selain itu para wisatawan biasanya juga bisa belajar sejarah Minangkabau. Rumah gadang yang memiliki ciri khas pada atapnya ini menjadi daya tarik yang tidak akan pernah ada habisnya bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Sebagai sebuah lokasi wisata yang cukup diminati, Rumah Gadang Sungai Beringin ini sangat terawat dan juga terjaga dengan baik. Halamannya tertata dengan apik dan pastinya selalu bersih. Tanaman-tanaman hijau yang indahpun banyak tumbuh subur di halamannya. Tidak cukup sampai disitu saja, anda juga pasti betah untuk berlama-lama di tempat ini karena lokasi wisata ini terletak di kawasan persawahan sehingga mampu membuat kesan yang lebih alami dan juga udara yang pastinya sangat sejuk. Ketenangan pikiran anda akan bisa anda rasakan jika mengunjunginya.

Kaunikan yang lain dari Rumah Gadang Sungai Beringin ini adalah dengan adanya 9 buah tiang penyangga. Tiang-tiang ini juga menandakan bahwa di dalam rumah gadang ini terdapat sebanyak 9 buah ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, alat rumah tangga, dan juga adanya aula. Tak jarang masyarakat memilih aulanya untuk tempat diadakannya acara resepsi pernikahan. Jika anda berminat untuk melihat betapa megahnya rumah adat Minangkabau, maka Rumah Gadang Sungai Beringin ini merupakan jawabannya. Tarif untuk masuknya sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 5000,- saja per orangnya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA RUMAH GADANG SUNGAI BERINGIN PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.