OBJEK WISATA PUNCAK MANDEH PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK MANDEH PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK MANDEH PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Kawasan wisata Puncak Mandeh ini terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan yang berbatasan langsung secara administratif dengan wilayah kota Padang. Puncak Mandeh terletak sekitar 56 KM dari Kota Padang dan bisa ditempuh dengan menggunakan mobil yang memakan waktu selama 1 jam perjalanan. Kawasan wisata Puncak Mandeh ini sendiri mempunyai area seluas 18.000 Ha yang meliputi 7 buah desa dari 3 buah nagari yang rata-rata penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak, dan juga bertani.

Kawasan Puncak Mandeh merupakan sebuah perpaduan perbukitan yang sangat alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan banyaknya gugusan pulau-pulau kecil yang terdapat di bagian tengah Teluk Carocok, Tarusan. Tidaklah mengherankan apabila Kawasan Wisata Puncak Mandeh ini sangat terkenal di Indonesia ataupun di tingkat internasional. Dari Puncak Mandeh anda tentunya dapat melihat berbagai gugusan pulau seperti Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Pulau Sironjong Besar dan juga Pulau Sironjong Kecil, serta juga Pulau Cubadak dengan adanya gradasi air lautnya yang pastinya bisa menambah keindahan alam Kawasan Mandeh ini.

Di bagian selatan Kawasan Puncak Mandeh ini tepatnya di daerah Kampung Carocok terdapat sebuah tanjung yang meliuk bagaikan sungai sehingga teluk ini terlihat seperti sebuah danau yang sangat menakjubkan dengan riak-riak kecil ombaknya. Sedangkan di sekitar kawasan utara Mandeh ini terdapat beberapa buah pulau yang melingkar, yaitu Pulau Pagang, Pulau Bintangor, Pulau Ular, dan juga Pulau Marak yang berdampingan langsung dengan Pulau Sikuai.

Gerbang masuk ke Kawasan Mandeh ini bisa dicapai dengan melalui jalur laut dan darat. Apabila anda naik kapal / boat maka anda bisa memulainya dari Pelabuhan Bungus, Gaung, Teluk Bayur ataupun dari Pelabuhan Muara Padang, dan juga yang terakhir Teluk Tarusan. Apabila anda menggunakan jalan darat, maka terdapat tiga buah alternatif dari tiga buah ruas jalan berbeda. Alternatif yang pertama adalah dari Pasar Tarusan dengan melalui simpang carocok sedangkan alternatif yang kedua anda bisa memulainya dari Bungus terus ke Sungai Pinang dan berakhir di Sungai Nyalo. Ruas jalan yang terbaru adalah melewati Pantai Carocok, kemudian menyusuri bibir pantai serta perbukitan yang cukup landai dengan jarak sekitar 12,5 Km.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK MANDEH PAINAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi