OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak lawang merupakan sebuah tempat yang menjadi pilihan terbaik untuk mengisi akhir pekan anda bersama rekan, pacar, maupun keluarga. Tempat wisata alam ini terletak di kabupaten Agam yang bisa ditempuh dari kota Bukittinggi dengan sekitar 30 Km atau bisa dicapai dengan lama waktu tempuh sekitar 30-45 menit atau dengan kata lain sekitar 2 jam perjalanan dari ibukota provinsi Sumatera Barat yaitu kota Padang. Dari atas puncak lawang yangberketinggian sekitar ± 1.210 m di atas permukaan laut ini anda dapat menenangkan pikiran dan menikmati keindahan alam di kawasan Danau Maninjau yang tentunya sangat biru dan mempesona. Keindahan perbukitan ini juga diperelok dengan rapinya tumbuhan hutan pinus.

Sambil menikmati keindahan alamnya ini anda juga dapat menyicipi kuliner seperti Gula Tebu atau yang biasa dikenal dengan sebutan Saka yang merupakan kuliner khas Lawang. Saka Lawang ini juga terkenal dengan rasa manisnya yang natural sehingga tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menyempatkan diri untuk membawa beberapa Saka Lawang sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Satu hal lain yang menjadikan Puncak Lawang ini terkenal hingga ke dunia internasional adalah karena tempat ini sering digunakan sebagai tempat untuk diselenggarakannya kejuaraan pada olahraga paralayang kelas internasional. Puncak Lawang ini merupakan lokasi yang terbaik di Asia Tenggara untuk melakukan olah raga tersebut dan tidaklah mengherankan jika banyak para wisatawan yang datang dari mancanegara ke tempat ini.

Bagi anda semua yang menyukai petualangan atau tantangan bisa berjalan kaki untuk menuruni lereng menuju ke Danau Maninjau atau dengan melintasi hutan lindung ke area Objek Wisata Embun Pagi. Perjalanan wisata anda akan kurang lengkap dan kurang mengesankan rasanya jika anda belum mencoba untuk menikmati keindahan Danau Maninjau ini dari udara dengan melakukan Terbang Tandem mengunakan perlengkapan Paralayang bersama dengan para penerbang lokal yang tentunya juga sudah handal dan terlatih.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresdiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.