OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak lawang merupakan sebuah tempat yang menjadi pilihan terbaik untuk mengisi akhir pekan anda bersama rekan, pacar, maupun keluarga. Tempat wisata alam ini terletak di kabupaten Agam yang bisa ditempuh dari kota Bukittinggi dengan sekitar 30 Km atau bisa dicapai dengan lama waktu tempuh sekitar 30-45 menit atau dengan kata lain sekitar 2 jam perjalanan dari ibukota provinsi Sumatera Barat yaitu kota Padang. Dari atas puncak lawang yangberketinggian sekitar ± 1.210 m di atas permukaan laut ini anda dapat menenangkan pikiran dan menikmati keindahan alam di kawasan Danau Maninjau yang tentunya sangat biru dan mempesona. Keindahan perbukitan ini juga diperelok dengan rapinya tumbuhan hutan pinus.

Sambil menikmati keindahan alamnya ini anda juga dapat menyicipi kuliner seperti Gula Tebu atau yang biasa dikenal dengan sebutan Saka yang merupakan kuliner khas Lawang. Saka Lawang ini juga terkenal dengan rasa manisnya yang natural sehingga tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menyempatkan diri untuk membawa beberapa Saka Lawang sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Satu hal lain yang menjadikan Puncak Lawang ini terkenal hingga ke dunia internasional adalah karena tempat ini sering digunakan sebagai tempat untuk diselenggarakannya kejuaraan pada olahraga paralayang kelas internasional. Puncak Lawang ini merupakan lokasi yang terbaik di Asia Tenggara untuk melakukan olah raga tersebut dan tidaklah mengherankan jika banyak para wisatawan yang datang dari mancanegara ke tempat ini.

Bagi anda semua yang menyukai petualangan atau tantangan bisa berjalan kaki untuk menuruni lereng menuju ke Danau Maninjau atau dengan melintasi hutan lindung ke area Objek Wisata Embun Pagi. Perjalanan wisata anda akan kurang lengkap dan kurang mengesankan rasanya jika anda belum mencoba untuk menikmati keindahan Danau Maninjau ini dari udara dengan melakukan Terbang Tandem mengunakan perlengkapan Paralayang bersama dengan para penerbang lokal yang tentunya juga sudah handal dan terlatih.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresdiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi