OBJEK WISATA PULAU TANGAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU TANGAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)



Pulau Tangah merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki luas sekitar 6,6 Hektare dan berlokasi di wilayah perairan kota Pariaman, Sumatera Barat. Letak pulau ini tepat di sisi sebelah kiri Pulau Angso Duo. Untuk mencapai lokasi ini, maka anda bisa naik kereta api dari Padang dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan sampai akhirnya berhenti di Stasiun Kereta Api di Pantai gandoriah. Kemudian, perjalanan anda bisa anda lanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan di sekitar Pantai Gandoriah ini dengan tarif sewa Rp.250.000,- per perahu dan ongkosnya sudah dihitung pulang pergi. anda tinggal menentukan kapan waktu anda kembali dengan nelayan tersebut, maka nelayan itu akan menjemput anda. waktu tempuh yang diperlukan dari Pantai Gandoriah ini hanya sekitar 20 menit saja. Kapasitas penumpang perahu ini biasanya sekitar 7-8 orang. Cukup murah bukan?

Setelah anda sampai di Pulau Tangah ini, maka anda akan langsung disuguhi pemandangan alam berupa pantainya yang terdiri dari hamparan pasir putih di sekelilingnya dan juga banyak tumbuhan seperti pohon kelapa, ketapang, semak belukar, dan juga rerumputn yang tumbuh di lokasi ini. Memang, lokasi pulau ini memang sangat cocok anda gunakan untuk camping. Untuk sumber air minum di pulau ini, maka anda tidak perlu cemas. Di bagian tengah pulau ini terdapat sebuah sumur yang airnya bisa anda ambil untuk memenuhi kebutuhan air anda. Dengan memakan waktu sekitar 25 menit, maka anda bisa mengelilingi pulau ini sambil menikmati keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, di Pulau Tangah ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang tentunya bisa mengisi hari-hari anda saat anda berada di pulau ini. anda bisa memancing ikan, mencari umang-umang, berenang, dan juga mengumpulkan kerang-kerang kecil yang bentuknya unik-unik dan bisa anda jadikan sebagai aksesoris seperti kalung dan gelang. Bagi anda yang hobi menyelam, maka pulau ini bisa menjadi alternatif bagi anda, Di bagian depan pulau ini yang menghadap langsung ke Pantai Gandoriah snagat banyak terdapat terumbu karang dan di dalam terdapat ikan karang dan juga bintang laut. Bahkan, di saat pasang surut anda bisa mengisi waktu anda dengan menangkap ikan karang tersebut. Biasanya, saat pasang surut banyak ikan yang terperangkap di karang tersebut dan bisa ditangkap hanya dengan menggunakan tangan. Ikan tersebut bisa anda panggang dan bumbunya bisa anda racik sendiri di pantai yang ada di pulau ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU TANGAH PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi