OBJEK WISATA PULAU SIRANDAH KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU SIRANDAH PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU SIRANDAH KABUPATEN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Sirandah memiliki lokasi di bagian sebelah barat Pulau Sikuai. Pulau yang kecil dan mungil ini adalah pulau kosong yang tidak memiliki penghuni dan masih sangat perawan. Setiap harinya, puluhan kapal-kapal nelayan yang berasal dari wilayah sekitar Pantai Teluk Bungus untuk menurunkan jangkarnya di perairan pulau ini agar dapat berlindung dan juga menunggu sore sebelum kembali berangkat ke tengah lautan untuk mencari ikan. Pulau Sirandah ini bisa anda tempuh dengan memakan waktu sekitar 1 jam dari perairan Teluk Bungus dengan menggunakan jasa kapal motor.

Pulau ini dinamakan Pulau Sirandah karena pulau kecil yang molek ini memiliki daratan yang sangat rendah dan konturnya cenderung datar. Mungkin sekitar 80% wilayahnya dari jumlah keseluruhan daratan pulau ini memiliki kontur yang sangat datar. Selain itu, jika anda membandingkannya dengan gugusan pulau-pulau yang ada di sekitarnya, maka Pulau Sirandah ini merupakan pulau yang memiliki ketinggian yang paling rendah. Sedangkan gugusan pulau lain seperti Pulau Sikuai, Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan, dan juga Pulau Pamutusan memiliki kontur yang agak menjulang dan lebih mirip dengan pulau-pulau yang ada di sekitar perairan Raja Ampat.

Alam bawah laut di Pulau Sirandah ini juga sangat cocok anda gunakan untuk melakukan snorkeling dan diving karena Pulau Sirandah ini sangat kaya dengan ekosistem terumbu karang dan juga berbagai jenis ikan lainnya. Bahkan, karena berada pada bagian terluar di antara pulau-pulau yang lain, maka pulau ini juga sangat sering disinggahi oleh ikan hiu mungil tropis. Pulau ini juga sangat sering dijadikan tempat untuk berkemah bagi para wisatawan. Ketika malam datang, dari pulau ini anda bisa memandangi kelap-kelip lampu di Pelabuhan Teluk Bayur dan juga lampu-lampu kapal nelayan yang banyak lalu lalang di sekitar pulau ini.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU SIRANDAH PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.