OBJEK WISATA PULAU SINYARU PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU SINYARU PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU SINYARU PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Sinyaru merupakan salah satu pulau yang secara administratif masuk ke dalam wilayah perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Pulau ini memiliki jarak sekitar 7,4 KM dari Pulau Sikuai. Untuk bisa mencapai pulau ini, maka anda harus menghabiskan waktu sekitar 20 menit dari Pulau Sikuai. Pulau ini memang kalah tenar dari pulau-pulau lain yang ada di sekitarnya. Akan tetapi, pulau ini merupakan salah satu surga bagi para penyelam karena ekosistem lautnya masih sangat terjaga dan beraneka ragam. Hal ini juga didukung dengan kondisi air lautnya yang jernih dan juga pantainya yang memiliki pasir putih yang lembut apabila anda injak.

Umumnya, kondisi alam yang bisa tergambar di pulau ini adalah berupa tumbuhan seperti pohon kelapa, bakau, dan semak belukar pada bagian tengahnya. Akan tetapi, jika anda melihat air lautnya, maka anda merasa seperti berkaca karena kejernihan airnya. Disini banyak ditemukan spesies ikan hias, penyu, terumbu karang, lobster, udang dan kepiting. Untuk lebih jelasnya, maka sebaiknya anda melakukan diving di lokasi perairan ini. Disini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yang mendengar cerita dari mulut ke mulut tentang keindahan alam bawah laut pulau ini. Hanya saja kurangnya perhatian pemerintah terhadap pulau ini membuatnya agak terkesampingkan dari pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Apabila digali lebih dalam, sebenarnya potensi wisata disini bisa menghasilkan devisa dan juga akan menghidupkan mata pencaharian warga sekitar.

Panorama alam yang ada di pulau ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi camping. Anda pastinya akan betah berlama-lama disini karena alamnya yang sangat permai dan juga desiran ombaknya yang begitu ramah menyapa telinga anda setiap waktu. Apabila anda memiliki hobi memancing, maka silahkan saja memancing di sekitar pulau ini. Berbagai jenis ikan karang tentunya akan bisa anda dapatkan dengan keahlian yang anda miliki. Disini juga banyak dilakukan penelitian tentang alam bawah lautnya yang ekosistemnya begitu beragam.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU SINYARU PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.