OBJEK WISATA PULAU SIKUAI PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU SIKUAI PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU SIKUAI PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Sikuai yang indah ini dapat anda capai dengan memulai perjalanan anda dari Pelabuhan Teluk Bungus, Padang dengan menggunakan kendaraan berupa speedboat atau kapal sewaan. Anda juga bisa mencapainya dengan melalui Dermaga Wisata Bahari yang terletak di Jalan Batang Harau, Padang yang akan memakan waktu tempuh selama 25 menit apabila anda menggunakan speedboat dan akan menghabiskan waktu 60 menit jika anda menggunakan kapal. Tarif sewa kapal biasanya mulai dari harga Rp. 200.000. Dari tempat ini anda bisa memilih paket wisata yang akan anda gunakan di kantor pengelola Pulau Sikuai yang berlokasi di Dermaga Wisata Bahari tersebut.

Pulau Sikuai ini merupakan salah satu dari gugusan 19 pulau yang berlokasi di daerah administratif kota Padang. Pulau ini memiliki luas sekitar 38,6 kilometer persegi atau sekitar 44,4 hektare. Pulau ini telah dikembangkan untuk menjadi salah satu objek wisata bahari sejak pada tahun 1994. Di sini anda bisa menikmati keindahan wisata bahari mulai dari diving, berenang, snorkeling, memancing, trekking dan hanya sekedar untuk duduk-duduk di pinggir pantai merasakan angin Pulau Sikuai ini. Buat anda yang merupakan para penikmat keindahan alam bawah laut, maka dapat dipastikan anda akan sangat kagum dengan keindahan pulau ini karena di pulau ini anda tentunya dapat menyaksikan eloknya lukisan alam bawah laut yang pastinya sangat sangat memukau. Hal itu bisa anda temukan hanya pada kedalaman beberapa meter saja.

Selain banyak ditumbuhi pohon kelapa di sekitar bibir pantainya, pulau ini juga memiliki hutan tropis yang tentunya masih sangat alami, asri dan sangat terpelihara. Bahkan, hutan tropis ini adalah salah satu daya tarik bagi para wisatawan karena di daerah hutan tropis ini terdapat sebuah bukit  kecil yang bisa untuk dinaiki. Untuk bisa mencapai puncak bukit ini, maka diperlukan waktu selama 30 menit perjalanan. Walaupun demikian, anda tidak perlu untuk bersusah payah mencari tempat pijakan agar bisa mendaki sampai ke atas bukit. Bukit tersebut telah dilengkapi dengan 369 anak tangga. Fasilitas itu akan membuat perjalanan anda untuk bisa sampai ke puncak bukit tersebut semakin mudah. Walaupun tenaga anda akan terkuras, namun semua itu akan terbayar lunas setelah anda sampai ke puncaknya karena anda akan disuguhi oleh sebuah pemandangan yang luar biasa indahnya dari atas bukit tersebut.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap informasi terbaru yang kami sajikan. Kami juga berharap semoga artikel terbaru kami mengenai OBJEK WISATA PULAU SIKUAI PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat serta juga dapat menambah wawasan anda.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi