OBJEK WISATA PULAU PISANG GADANG DAN KETEK PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU PISANG GADANG DAN KETEK PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA PULAU PISANG GADANG DAN KETEK PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Pisang ini terdiri dari dua bagian, yaitu Pulau Pisang Gadang dan Pulau Pisang Ketek. Nama ini diberikan memang sesuai dengan luas kedua pulau tersebut dimana Pulau Pisang Gadang berukuran jauh lebih besar dari Pulau Pisang Ketek. Kedua Pulau ini masih termasuk ke dalam wilayah Kota Padang. Untuk mencapai Pulau Pisang Gadang, maka anda harus menggunakan jasa sewa kapal motor yang bisa dilakukan di daerah Pantai Air Manis, Teluk Bungus, ataupun ddari daerah Muaro Padang dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit. Akan tetapi, untuk bisa ke Pulau Pisang ketek, maka anda cukup berjalan kaki di saat pasang surut dari Pantai Air Manis Padang. Kedua Pulau ini memiliki pesona yang berbeda-beda.

Pulau Pisang Gadang menampilkan pesona yang bisa melepaskan setiap rasa lelah. Pulau ini bisa di jadilkan sebagai tempat bermain di hamparan pasirnya yang putih, tempat untuk outboud, camping, memancing, berenang, dan juga menyelam. Daya tarik lain dari Pulau Pisang gadang ini adalah tanahnya yang ditumbuhi oleh tanaman Cengkeh dan juga Kelapa. Pulau ini juga merupakan pulau yang dihuni penduduk yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan. Keindahan alam bawah laut Pulau pisang Gadang ini sangatlah menawan dengan banyaknya terumbu karang pada kedalaman 0,5 s/d 5 meter membuat pulau ini menjadi surga bagi pecinta Snorkling.

Pulau Pisang Ketek adalah sebuah pulau yang tidak berpenghuni dan terletak hanya beberapa ratus meter saja dari Pantai Air Manis dan juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki pada saat pasang surut karena ketinggian airnya hanya mencapai 20 cm. Di saat pasang naik, ketinggian airnya bisa mencapai 1,5 meter. Pulau ini memiliki kelandaian permukaan sekitar 0 s/d 15 meter. Tumbuhan kelapa banyak mendominasi daratan pulau ini. biasanya, para pengunjung yang datang kesini hanya untuk sekedar merasakan sensasi menyeberangi pulau saat pasang surut hanya dengan berjalan kaki tadi. Mereka biasanya menjadikan pulau ini sebagai tempat untuk menyantap makanan yang mereka bawa dan beristirahat sejenak sebelum pasang naik lagi.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga memperhatikan artikel terbaru kami. Kami juga berharapsemoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU PISANG GADANG DAN KETEK PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang ada di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.