OBJEK WISATA PULAU PASIR GADANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU PASIR GADANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU PASIR GADANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Pasir Gadang adalah sebuah pulau yang memiliki luas sekitar 12,57 hektare dan wilayahnya didominasi oleh pasir. Pulau ini berlokasi di bagian timur Pantai Caroline dan posisinya juga sangat dekat dengan Teluk Bayur. Pulau ini sebenarnya bukanlah seperti pulau-pulau lainnya, melainkan hanya sebuah gosong atau dengan kata lainnya tumpukan daratan yang hanya terdiri dari pasir. Pulau Pasir Gadang ini menyimpan hal yang menarik yaitu berupa tumpukan pasir yang membentuk pulau dan biasanya hanya muncul pada saat pasang surut. Saat pasang naik, maka hampir semua daratan pulau ini tenggelam. Pulau ini juga tidak begitu luas, lmungkin hanya sebesar lapangan bola. Di pulau ini hanya terdapat tumpukan pasir berwarna putih dan strukturnya halus.

Biasanya, saat pasang surut pulau ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Wisatawan biasanya menyellam di perairan sebelah utara pulau ini yang airnya sangat jernih dan dasarnya adalah pasir putih yang lembut. Di Pulau Pasir Gadang ini terdapat ekosistem yang cukup langka, yaitu berupa Bintang Laut Merah. Tentunya hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung pulau ini. Bintang Laut Merah ini bisa anda sentuh dan juga anda tangkap karena binatang ini tidak berbahaya dan juga tidak berbisa. Bentuknya sama seperti Bintang laut lainnya, hanya saja warnanya merah. Tetapi, Bintang laut Merah ini tidak boleh anda bawa pulang ke rumah karena akan mengganggu kelestariannya

Jika anda pergi ke pulau ini, maka hindarilah untuk berenang di arah bagian selatan pulau ini karena disini arusnya cukup deras dan tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan anda. Selanjutnya, hindarilah disana saat pasang naik. karena separuh daratan pulau ini biasanya akan tenggelam.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU PASIR GADANG PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.