OBJEK WISATA PULAU PANDAN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU PANDAN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU PANDAN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Pandan ini terletak sekitar 22,5 km dari daerah Muaro Padang. Untuk bisa sampai ke Pulau Pandan ini, maka akan memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan mengunakan kapal dengan mesin 2 x 85 PK. Pulau Pandan ini merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki luas sekitar 8 hektare. Pulau yang tidak memiliki penghuni ini, pada bagian selatan dan juga bagian utaranya banyak didominasi oleh vegetasi hutan yang masih sangat lebat.

Melakukan trekking adalah kegiatan yang sangat cocok untuk dilakukan di wilayah pulau ini. Karena selain bisa menikmati keindahan dan juga kesejukan alamnya, berbagai nuansa petualangan baru akan semakin menantang saat anda bisa menemukan benteng dan juga senjata meriam kuno yang merupakan peninggalan kolonial Belanda yang terdapat di tengah pulau ini. Dahulunya memang kabarnya pulau ini adalah tempat berlabuhnya kapal-kapal dagang dari Belanda. Saat anda menyaksikan langsung benda-benda yang bersejarah ini, maka tentunya akan langsung membuat anda mengenal sejarah.

Pulau ini juga memiliki pantai yang cukup landai yang didukung oleh pasir-pasir putih yang halus. Menariknya, hampir sekitar 500-1000 butir per minggu telur penyu bisa ditemukan di wilayah bagian selatan pulau ini. Sementara itu, ombak-ombak besar biasa datang dari arah sebelah barat dan juga tenggara pulau ini. Kejernihan air di bagian pantai Pulau Pandan ini bisa dilihat hingga mendekati kedalaman 2-3 meter. Disini juga terdapat berbagai jenis karang hidup dan juga bermacam jenis ikan hias warna-warni yang biasanya sangat sulit ditemukan di lepas pantai bisa kita temukan di lepas pantai pulau ini. Selain itu, keindahan terumbu karangnya menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asing.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU PANDAN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.