OBJEK WISATA PULAU KERABAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU KERABAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU KERABAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Kerabak meupakan sebuah pulau kecil yang terletak di kawasan perairan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini hanya memiliki jarak sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan speed boat dari dermaga pelabuhan Panasahan di kota Painan dan terletak di arah selatannya. Pulau Kerabak ini terdiri dari dua buah pulau yaitu pulau Kerabak Besar dan pulau Kerabak Kecil,pulau ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa.

Pulau yang memiliki luas hanya lebih kurang sekitar 4 Hektare ini memiliki fungsi dan juga kegunaan yang sangat penting bagi para nelayan di Pesisir Selatan. Pulau yang memiliki pasir putih ini merupakan salah satu tempat berlindung bagi para nelayan pada saat badai datang menerjang. Pulau ini juga memiliki banyak jenis ikan karang sehingga menjadi lokasi yang menjadi tujuan utama bagi masyarakat serta wisatawan yang memiliki hobi memancing karena di pulau ini terdapat sangat banyak karang-karang yang masih perawan di dalam lautnya yang masih indah dan alami dan disini terdapat berbagai macam jenis ikan. Di salah satu lokasi yang menjadi spot memancing di Pulau Kerabak ini seorang pemancing pernah mendapatkan seekor ikan Barakuda yang memiliki berat sekitar 40 kg. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, tentunya anda bisa mencoba keahlian anda di Pulau Kerabak yang indah ini.

Tidak hanya itu, apabila anda ingin melihat bayi-bayi penyu imut yang baru menetas, maka didinilah tempatnya. Anda akan menemukan sebuah pemandangan yang mampu menggemaskan anda dengan imutnya bayi-bayi penyu tersebut dan rasanya sangat ingin sekali untuk memegangnya. Penyu-penyu kecil itu banyak ditemukan berenang dengan mengepak-ngepakan kakinya ke sana-sini di dalam sebuah bak penampungan. Ya, disini memang merupakan salah satu lokasi penangkaran penyu. Penangkaran penyu ini sengaja dibuat untuk bisa menjaga populasi penyu yang ada sekarang ini, khususnya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu, penangkaran ini dibuat untuk menjadi sebuah objek wisata yang tentunya bisa menarik para wisatawan untuk datang mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan lain yang tentunya bisa anda lakukan disini adalah diving dan juga snorkeling. Keindahan alam bawah laut Pulau Kerabak yang masih perawan ini tidak perlu anda ragukan lagi. Mulai dari karang, ikan, penyu, dan juga hiasan alam bawah laut lain tentunya bisa anda temukan di pulau cantik ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU KERABAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.