OBJEK WISATA PULAU CINGKUAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU CINGKUAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU CINGKUAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Cingkuak merupakan salah satu lokasi objek wisata yang terletak di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini memiliki luas daratan sekitar 4,5 Hektare dan langsung berhadapan dengan Pulau Batu Kereta yang berlokasi di kawasan Pantai Carocok Painan. Pulau ini merupakan salah satu saksi bisu dari peninggalan sejarah pada masa kolonial Portugis yang terdapat di kawasan Pesisir Selatan. Pada masa kolonial tersebut Pulau Cingkuak merupakan salah satu pusat perekonomian dan juga pelabuhan pantai yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat. Jika anda mengunjungi lokasi objek wisata Pulau Cingkuak ini, maka anda berkesempatan untuk bisa melihat peninggalan sejarah berupa Benteng Portugis dan juga Prasasti Madame van Kempen yang terdapat di daratan Pulau Cingkuak ini. Walaupun pulaunya kecil, maka siapa sangka lokasi ini memiliki begitu banyak peninggalan sejarah yang berharga tersebut. Pulau Cingkuak ini biasanya cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Umumnya, para pelajar dan juga mahasiswa banyak melakukan kegiatan untuk berbaur dengan alam seperti camping dan juga hiking. Pulau Cingkuak ini juga sering dijadikan objek penelitian yang berhubungan dengan budaya pada setiap tahunnya oleh Balai Arkeologi yang terletak di kota Medan.

Nama pulau ini mungkin agak kurang terkenal bagi sebagian besar para pecinta wisata. Akan tetapi, Pulau Cingkuak ini memiliki pantai dengan pasir putih yang begitu mempesona di Provinsi Sumatera Barat. Keindahan alamnyapun tidak akan kalah jauh dengan Mentawai. Jika anda ragu, maka anda bisa membuktikannya sendiri, Pulau yang terletak di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki waktu tempuh selama tiga jam dari Kota Padang. Terdapat banyak keindahan yang menakjubkan dan juga telah menanti Anda di sana. Cukup dengan uang Rp 10.000 saja, maka Anda bisa berangkat untuk menyeberang ke pulau ini dari lokasi wisata lain yang bernama Pantai Carocok.

Bermain di putihnya pasir pantai yang ada di Pulau Cingkuak ini tentunya sangatlah menyenangkan. Dilengkapi dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih, maka Anda dipastikan akan terpesona oleh keindahannya. Dari kejauhan, akan tampak pantai-pantai lain yang ada di Pesisir Selatan dengan pasir putih dan juga kondisi pegunungannya yang hijau. Akhir kata, Pulau Cingkuak ini merupakan salah satu primadona di Sumatera Barat dengan keindahannya yang begitu sempurna.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU CINGKUAK PAINAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi