OBJEK WISATA PULAU ANGSO DUO PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU ANGSO DUO PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU ANGSO DUO PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Angso Duo merupakan sebuah pulau kecil dengan luas 5,13 Ha dan termasuk ke dalam wilayah Kota Pariaman, Sumatera Barat. Pulau ini merupakan salah satu dari 6 gugus pulau-pulau kecil yang termasuk wilayah Kota Pariaman yang begitu terkenal dengan keindahannya dan juga nilai sejarah yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika begitu banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

Untuk menjelajahi pulau ini, maka anda dapat memulai perjalanan dari dermaga di Pantai Gandoria yang menghadap langsung ke pulau ini dan tentunya juga sudah terlihat jelas sekali. Alat transportasi yang digunakan adalah berupa speedboat atau sebuah kapal perahu nelayan, dan bahkan ada juga perahu wisata yang mampu menampung maksimal 30 penumpang yang telah siap menanti pengunjung dan juga mengantarnya ke pulau ini. Untuk biaya masuk ke pulau ini biasanya gratis dan anda hanya perlu membayar jasa kapal resmi dengan membayar tarif angkutan sebesar Rp. 40.000 per orang pergi-pulang. Di dalam ongkos yang anda bayarkan sudah termasuk asuransi yang menjamin keselamatan anda sebagai pengunjung.

Jarak dari  Pantai Gandoriah ke area Pulau Angso Duo ini sekitar 1,9 mil. Batas waktu penyeberangan terakhir untuk bisa menuju Pulau Angso Duo adalah pada pukul 15.00 WIB dan untuk waktu pulangnya pada pukul 18.00 WIB. Setelah anda sampai di Pulau Angso duo, maka anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mengelilingi pulau, berfoto ria, dan juga tentunya bisa bermain banana boat. Untuk banana boat, biasanya anda harus merogoh kocek anda sebesar Rp. 25.000 untuk satu kali main.

Bagi anda yang ingin melakukan wisata budaya, maka jangan lupa untuk berziarah ke makam Syekh Katik Sangko yang konon menurut sejarahnya masih merupakan saudara dari Syekh  Baharudin, salah satu penyebar agama Islam di kawasan Minangkabau. Tentunya, anda tidak akan rugi berkunjung ke pulaun ini. Wisata anda tentunya akan semakin lengkap dengan memakan berbagai kuliner asli Pariaman yang biasanya juga banyak dijual di Pulau ini. Anda tertarik? Silahkan coba.

Kami mengucapkan banyak terima kasih bagi anda semua yang sudah menghabiskan sedikit waktu anda untuk membaca artikel kami di promo-jitu.com. Semoga informasi yang terdapat di dalam artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU ANGSO DUO PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) di atas memberikan manfaat dan dapat menambah wawasan anda.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi