OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUK MINTURUN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUK MINTURUN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUK MINTURUN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Berwisata ke area pemandian alam menjadi pilihan sebagian besar warga Kota Padang dan sekitarnya. Menikmati keindahan alam sambil mandi-mandi tentunya sungguh mengasyikkan. Tidaklah sulit untuk mencari tempat pemandian alam di Kota Padang. Di daerah Lubuk Minturun, anda bisa menemukan banyak pemandian yang menyajikan berjuta pesona bagi anda yang menginginkannya.

Kita mulai dari Pemandian yang disebut Lori. Disini, anda bisa terjun dari tebing untuk berenang sembari menikmati keindahan alam dan tentunya bisa menenangkan pikiran anda. Lokasinya sangat mudah ditemukan. Anda bisa masuk dari arah By Pass Lubuk Minturun, kemudian lurus dan menemukan pertigaan. Dari sini, anda harus belok kiri, dan menemukan sebuah turunan. Sebelum jembatan, disana ada persimpangan di sebelah kanan, anda tinggal lurus sekitar 2 KM dan anda akan menemukan tempatnya. Daerah ini biasanya sangat ramai pada hari-hari libur.


Yang kedua adalah Pemandian Lubuk Lukum. Jika untuk menuju ke Lori persimpangannya terletak di sebelah kiri, maka untuk ke area Lubuk Lukum ini, persimpangannya terletak di sebelah kanan setelah jembatan tadi. Tempatnya tak kalah indah dengan Lori. Disini anda bisa menyewa Ban untuk membantu anda berenang bagi anda yang masih kurang fasih dalam berenang.


Kemudian yang ketiga adalah kolam renang ABG. Kolam renang buatan ini tentunya berbeda dari kolam renang lain yang ada di wilayah kota Padang. Selain airnya masih bersih dan jernih, di kolam renang ini anda bisa berenang sambil menikmati indahnya suasana perbukitan. Letaknya tidak jauh dari Lori tadi. Jika untuk menuju Lori anda belok kiri sebelum jembatan, maka untuk ke kolam renang ABG anda bisa masuk dari persimpangan yang letaknya sekitar 50 meter dari jembatan tadi. anda tinggal berbelok ke arah kanan sejauh 2,5 Km. Anda akan bertemu langsung dengan kolam renang ABG di sebelah kanan anda. Biaya masuknya sekitar Rp. 20.000 per orang.


Selanjutnya adalah Air Terjun 100 Tingkat atau yang biasa disebut Sarasah. Letaknya tidak jauh dari Kolam Renang ABG. Anda tinggal lurus ke atas sampai tidak menemukan lagi jalanan yang beraspal. Dari sini anda harus berjelan kaki selama 20 menit untuk mencapai air terjun yang indah tersebut. anda juga bisa berenang disana karena terdapat kolam renang alami hasil dari pengikisan air dan tentunya menyenangkan untuk berfoto ria disana.


Dan tempat terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini bernama Ngungun Saok. Letaknya juga berdekatan dengan Air terjun 100 Tingkat tadi. hanya saja arah yang harus anda lalui berbeda. Disana biasanya ada pemandu yang siap mengantar anda kesana bagi anda yang tidak tahu tempatnya. Tempat yang indah tersebut akhir-akhir ini sedang booming dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan. Di Ngungun Saok ini, anda juga bisa menemukan Air Terjun kendati tidak sebanyak yang terdapat di Air terjun 100 Tingkat tadi. Bedanya, area untuk berenang disini lebih luas dan airnya juga sangat jernih. Kelebihan lainnya adalah pesona alam yang terdiri dari tebing bebatuan curam di kiri dan kanannya yang tentunya masih asri dan setiap pengunjung akan merasakan sensasi yang jauh berbeda.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas apresiasi anda dalam membaca dan memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga mengharapkan semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUK MINTURUN PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi