OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS BUKIK KILI SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS BUKIK KILI SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS BUKIK KILI SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pemandian Air Panas Bukik Kili memiliki lokasi di Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Apabila anda memulai perjalanan dari Kota Solok, maka pemandian air panas ini hanya memiliki jarak sekitar 8 KM saja, Anda hanya akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit saja. Namun, apabila anda memulainya dari arah Kota Padang, maka pada KM 53 di bagian sebelah kanan Jalan Lintas Sumatera Padang - Solok, setelah melewati Nagari Cupak, maka anda akan menemukan sebuah tugu yang bertuliskan Masjid Al-Ikhwan, disitulah letak lokasi Pemandian Aia Angek Bukik Kili tersebut.

Untuk bisa mencapai lokasi pemandian air panas ini, memang sangatlah mudah. Lokasi ini bisa anda akses dengan mudah dengan menggunakan transportasi umum karena memang lokasi gerbangnya berada di tepi jalan raya. Setelah masuk ke gerbang, maka sekitar 20 meter dari gerbang tersebut, anda dapat menemukan sebuah lokasi pemandian air panas yang berada di lokasi yang aman dan juga nyaman untuk anda gunakan berendam. Suhu air panas disini biasanya selalu stabil dan tidak terlalu panas. Jadi, akan cocok untuk anda gunakan berendam walaupun anda berendam dan berenang dalam waktu yang lama sekalipun.

Kolam pemandian air panas ini terletak di dalam komplek mesjid dan terdapat 2 buah kolam yang telah dibuat sedemikian rupa dan letaknya dipisah, 1 kolam untuk yang berjenis kelamin pria serta yang lainnya tentu saja diperuntukkan bagi yang berjenis kelamin wanita. Jadi, buat para wanita yang ingin berendam kesini tidak usah merasa khawatir karena tidak akan pernah anda temukan pria dan wanita ditemukan berendam pada 1 kolam yang sama. Ukuran kolamnya sekitar 25 x 25 meter. Air panas tersebut berasal dari dalam perut Gunung Talang yang terdapat di Kabupaten Solok, yang memiliki debit air yang jumlahnya relatif besar. Pemandian ini juga memiliki kadar belerang yang sangat banyak dan begitu dominan yang membuat suhu air tersebut menjadi panas. Air panas disini kabarnya juga bisa untuk mencegah berbagai macam penyakit kulit seperti panu, kadas, dan lain sebagainya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS BUKIK KILI SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.